KNPI Apresiasi Poldasu Beri Hukuman Berat Oknum Polisi Bunuh 2 Wanita

sentralberita | Medan ~ Wakil Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, Sugiat Santoso, mengapresiasi langkah cepat Dit Reskrimum Polda Sumut menangkap oknum polisi di Polres Belawan yang membunuh dua wanita.

“Penangkapan ini membuktikan bahwa Polda Sumut tidak pernah memberikan toleransi kepada para oknum polisi yang terlibat kasus pidana,” katanya saat dikonfirmasi wartawan via seluler, Senin (1/3).

Sugiat mengungkapkan sembari berharap agar kasus pembunuhan yang dilakukan oknum Polisi di Sumut ini terakhir kali terjadi. Serta menjadi pembelajaran bagi seluruh personil kepolisian agar benar-benar menjalankan tugasnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Sampai saat ini kita masih percaya dan yakin dengan sikap profesional yang dimiliki Polda Sumut dan jajaran dalam menjalankan tugasnya memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakakat,” terang tokoh pemuda Sumatera Utara tersebut.

Diketahui, polisi akan profesional dalam menangani kasus pembunuhan terhadap wanita muda Rizka Fitria dan Aprilia Cinta. Di mana tersangka oknum anggota polisi Polres Belawan berpangkat Aipda.

“Kita tegas dan profesional meski pelakunya oknum anggota polisi,” kata Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

Ia menjelaskan, saat ini tersangka sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan. Pastinya, sebagaimana petunjuk pak Kapolda, tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Kita terbuka dan transparan. Silahkan publik memantaunya,” pungkasnya.(01/red)