Kinerja ‘Berleha-leha’, Bobby Ultimatum Copot Kadis

sentralberita | Medan ~ Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan telah melakukan konsolidasi internal kepada para kepala dinas di Pemko Medan. Bobby menekankan dirinya telah memberikan informasi tentang sistem kerja yang akan diterapkannya dan bakal mengganti orang yang tak bisa mengikuti sistem.

“Hari ini, kita tekankan kepada semua OPD sudah kita informasikan bagaimana sistem kerja kita ke depan, kalau tidak bisa bertahan di situ, kita cari orang yang lain,” ujar Bobby dikutip Rabu (24/3).

Dia mengatakan telah melakukan konsolidasi dengan dinas-dinas yang ada. Bobby meminta dinas-dinas di Pemko Medan tak kaku dalam bekerja.

“Ya pastinya hari ini saya kan konsolidasi, ke internal. Kita punya 40 lebih OPD (organisasi perangkat daerah), hari ini yang kita tawarkan itu kolaborasi, jadi bukan hanya satu dinas itu, memikirkan kedinasannya dia saja,” katanya.

 Bobby meminta tiap OPD bekerja sama dengan baik, termasuk dengan legislatif dan unsur masyarakat. Dia meminta jajarannya tak kaku dalam bekerja.

“Dia itu harus bisa menjalin komunikasi yang pertama itu antar OPD, dengan legislatif dan Forkopimda lainnya bahkan kalau pun misalnya ada, misalnya yang bagian kebersihan, bagian pariwisata, dia harus bisa berkolaborasi dengan pencinta-pencinta misalnya di pariwisata, pencinta-pencinta bangunan tua, itu bisa diajak kolaborasi bagaimana memberikan masukan,” sebut Bobby.

Selain itu, Bobby mengatakan dirinya bakal bekerja sama dengan DPRD Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku bakal sering meminta masukan ke dewan untuk pembangunan Kota Medan.(dtc)