Ketua KONI Medan Terima Audiensi ESI

Waspada/Armansyah ThJajaran pengurus ESI Kota Medan pose bersama Ketua Umum KONI Medan usai audiensi di aula Sekretariat, Teladan, Senin (22/3).

sentralberita|Medan ~ Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan, ESport salah satu cabor potensial, baik dari sisi prestasi maupun pembinaan. Sehingga, meski sebagai cabor yang relatif baru diyakini bakal semakin berkembang pesat.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan ketika menerima audiensi Ketua ESport Indonesia (ESI) Pengurus Kota Medan yang dipimpin Paulus Ronald Sinambela SH, bersama jajaran pengurus di aula Sekretariat KONI Medan, Senin (22/3) sore.

“Kita tentu mendukung penuh ESport. Cabor yang perkembangannya sangat pesat dan tentu juga punya banyak atlet,” sebut Eddy Sibarani.

Ketika menerima audiensi Ketua Umum KONI Medan didampingi Wakil Ketua HT Daniel Mozard, Kabid Binpres Drs Bambang Riyanto dan Humas Armansyah.

Sedangkan Ketua ESport Medan didampingi Sekretaris Benny Batubara SE serta beberapa atlet.Menurut Ketua Umum KONI Medan,  ESport telah berkembang menjadi cabor yang sangat populer.

ESport ucapnya, akan menjadi salah satu cabor baru di bawah naungan KONI Medan, dan bakal diterima sebagai anggota pada rapat anggota KONI Medan 2021 mendatang.  

“Kita juga bangga, karena sudah ada kepengurusan 33 Kab/Kota di Sumut, yang tentu dicapai berkat kebersamaan dan kerja sama.

Kita harapkan ESport sudah bisa dipertandingkan pada Porprovsu 2022 nanti,” harap Eddy Sibarani.Sementara Ketua Sport Kota Medan Paulus Sinambela menyebut, audiensi sebagai perkenalan dan mohon masukan dari KONI Medan.

“Juga sekaligus menyerahkan SK kepengurusan setelah dilantik beberapa waktu lalu,” ujarnya.Paulus ingin ESport lebih dikenal hingga ke kalangan yang lebih luas lagi.

“Dalam waktu dekat kita menjadwalkan untuk menggelar turnamen. Karenanya, di kesempatan ini kita juga meminta saran dan dukungan kepada KONI Medan. Kita ingin ESport dipertandingkan pada PON 2024 di Aceh Sumut. Untuk itu, persiapan atlet sudah dimulai dari sekarang,” ucap Paulus. (m23)