Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Batu Bara, 2 Orang Luka Berat

sentralberita | Batu Bara ~ Kecelakaan 
beruntun melibatkan tiga mobil di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Km 117-118, Desa Tanah Gambus, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Dua orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit (RS).

“Telah terjadi kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil di Jalinsum wilayah Kabupaten Batu Bara. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dua orang mengalami luka telah ditangani dan di bawa ke rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal kepada wartawan, dikutip Selasa (30/3)

Kendaraan yang terlibat adalah truk bernomor polisi BK-9021-DD dengan dua buah minibus berpelat nomor B-1572-UXY dan BK-1731-VW.

Ia menjelaskan kecelakaan tersebut bermula saat mobil Isuzu Panter dengan pelat nomor BK-1731-VW melaju dari arah Kisaran menuju Medan dan ingin mendahului mobil di depannya. Namun, dari arah berlawanan, ada truk yang datang beriringan.

Minibus Panther yang dikemudikan Sugianto, warga Kabupaten Batu Bara hilang kendali dan menabrak truk. Di belakangnya, ada minibus lain berjenis Avanza putih B-1572-UXY yang dikemudikan Heru, warga Kabupaten Serdang Bedagai. Dia tak menyangka mobil di depannya melakukan rem mendadak lalu ikut menabrak Panther.

“Panther menabrak truk. Setelah itu di belakangnya ada mobil Avanza putih ikut menabrak Panther,” jelas dia.

Tiga mobil yang terlibat kecelakaan ini ringsek di bagian depan dan tertahan di badan jalan hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas beberapa saat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Korban jiwa tidak ada, hanya korban luka-luka dua orang. Saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas Limapuluh,” ungkapnya.

Korban luka adalah sopir dan seorang anak penumpang di mobil Panther.(01/red)