Kapolres Tanjung Balai Terima Audiensi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI)

sentralberita | T.balai ~ Kapolres T.Balai meneima kunjungan BKPRMI, pada hari Senin 29 Maret 2021 pukul 11.20 Wib bertempat di Ruangan Parama Satwika Polres.

Dalam kegiatan Audiensi tersebut diterima oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK., MH serta dihadiri dan didampingi oleh :

  1. Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH. MH
  2. Kasat Intelkam Polres Tanjung Balai AKP J.F. Simanjuntak
  3. KBO Intelkam Polres Tanjungbalai IPTU M.S. Mangunsong
  4. Ketua DPD BKPRMI Abdurrahman S. Pd. I
  5. Sekrestaris an. Afdillah Afriandy
  6. Keanggotaan sebanyak 7 org

Ketua BKPRMI mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai yang telah menerima dalam kesempatan yang berbahagia ini dlm rangka Audiensi dan silaturahmi ini bersama Kapolres Tanjungbalai.
“Kami berkomitmen untuk mendukung Polres Tanjungbalai khususnya dalam memberantas Paham paham radikal, dengan peran kami sebagai Ormas Islam membuat suatu program dalam pembinaan remaja dengan mengedepankan Pembelajaran Islamic yang benar.
Kami juga memohon kpd Kapolres Tanjungbalai dan jajaran apabila kami memiliki kesalahan dan Kehilafan, agar kiranya berkenan untuk mengingatkan kami sebagai Ormas Islam.
Kami membutuhkan Suport dari Polres Tanjungbalai dalam program kami membina adik adik yang masih remaja tentang mempelajari Ilmu agama Islam yang benar dan tidak salah langkah.
Kami memiliki program lainnya yaitu membina remaja islam untuk melaksanakan Pengajian rutin sesuai waktu yg ditentukan dan kegiatan berupa melayat terhadap orang yang telah meninggal dengan tujuan untuk mengurangi beban dari Keluarga yg berduka.
Tujuan dari program kami ini yaitu agar remaja islam yang masih mencari jati diri tidak salah dalam melangkah dan mecari ilmu khsusnya dlm pelajaran Agama Islam, seperti masalah yang telah kita dengar terhadap Aksi Bom Bunuh diri, salahnya dalam mencari Ilmu karena tidak adanya bimbingan dr org yg benar pula.
Tujuan kami datang kesini juga ingin menjalin silaturahmi dan bekersama untuk menyejuksan kota Tanjungbalai sehingga jauh dari segala bentuk permasalahan dan gangguan kamtibmas.
Saya juga ingin meminta tanggapan kpd Kapolres ttg adanya anggota Legislatif yang membuat statemen ttg Tebang Pilih dibuka nyaTempat Hiburan Malam di kota Tanjungbalai,” tutur Ketua BKPRMI Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai (01/Mengucapkan Selamat datang kpd Ormas Islam BKPRMI Kota Tanjungbalai yg telah hadir dalam kesempatan hari ini.
Menitipkan Pesan agar Pihak BKPRMI membantu Polres Tanjungbalai dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan sasaran Keluarga, Masyarakat dan Adik adik remaja yaitu pesan kamtibmas berupa :
a. Tertib Berlalu lintas
b. Hindari dan jauhi Lahgun Narkotika
c. Bijaklah dalam menggunakan Media Sosial
d. Jauhi paham radikal
e. Tingkatkan Toleransi sesama umat beragama.

Terkait adanya Tempat Hiburan Malam yg telah ditutup, Bahwa Tutup nya salah satu Tempat Hiburan Malam di Kota Tanjungbalai karena adanya dasar dan kajian dari Pemerintah Kota Tanjungbalai ttg Pelanggaran Pihak Pengusaha terhadap Jam Operasional.

Akan tetapi Peran Polri khususnya Polres Tanjungbalai saat ini melaks Patroli dan Razia jam Operasional Tempat hiburan Malam terhadap seluruh Tempat Hiburan Malam di Kota Tanjungbalai, Polri itu Netral dan tidak memilih milih dalam melaks Penindakan dengan tujuan agar situasi kamtibmas tetap terjaga.

“Jika manakala adanya Pihak BKPRMI Kota Tanjungbalai atau Ormas Islam Lainnya melihat adanya Tempat Hiburan Malam atau tempat yang dianggap dapat merusak generasi bangsa, kita tidak perlu melakukan Aksi Sweeping, laporkan langsung kepada saya selaku Kapolres dan akan saya tindak seadil adilnya, kita tidak boleh melakukan aksi menghakimi sendiri sperti Sweeping, karena tata cara penindakan harus sesuai prosedur agar terhindar dari segala bentuk benturan yg dpt menimbulkan permasalahan,” tandas Kapolres.

Kegiatan Audiensi berakhir pukul 12.10 Wib, Situasi berjalan dengan keadaan aman dan kondusif.(01/red)