Kapolres Tanjung Balai Silaturrahmi Kepada Ketua MUI

sentralberita | T.balai ~ Pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 Pukul 10 Wib, bertempat di Jln. Nelayan Kel. Selat Lancang Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK., MH didampingi Wakapolres Tanjungbalai dan Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai melaksanakan Kunjungan dalam rangka Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dengan Ketua MUI Kota Tanjungbalai an. Hajarul Aswadi S. Pdi.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres mengatakan, ” Situasi yang berkembang saat ini terkait adanya kejadian Bom Bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, kami dari Kepolisian wajib menyampaikan kepada kepada Tokoh Masyarakat terutama ketua MUI Kota Tanjungbalai untuk mengajak masyarakat agar tetap tenang dan menjauhi paham-paham yang tidak benar.

Tugas kami sebagai anggota polri mengamati masyarakat kita yang lari ke paham-paham yang tidak baik, tugas kita juga menasehati mereka, dekat kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga berharap masyarakat menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian karena sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi agar pihak kepolisian mampu melakukan tindakan apa yang akan di lakukan karena jika kita semua perduli mudah mudahan situasi di kota tanjung balai ini bisa lebih kondusif.

Kami juga mengajak masyarakat agar mari kita sama sama pasang mata dan telinga terhadap situasi yang berkembang dan juga berharap agar disampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Begitu juga terhadap narkoba, saya mengajak agar kita menjauhi narkoba. Saya juga mengajak bapak untuk mengajak masyarakat agar bijak lah ber media sosial, dan jauhilah paham paham radikal. Kami berharap agar mari kita menjalin kerukunan antar umat beragama. Itu smua juga bertujuan untuk generasi generasi muda agar dapat lebih berkembang dan maju yang nantinya kelak akan menggantikan kita.

Begitu juga situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, saya harap kepada bapak ketua MUI Kota Tanjungbalai agar mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas setiap harinya.

Ketua MUI Kota Tanjungbalai dalan kesempatan tersebut meyampaikan, “”Saya selaku ketua MUI akan membantu pekerjaan dari pihak kepolisian khusunya kepolisan kota tanjung balai, saya akan mengajak masyarakat sesuai dengan pesan pesan kamtibmas yang bapak sampaikan tadinya.

Semoga kedepan nya tugas tugas kepolisan dapat berjalan dengan baik dan hubungan antara masyarakat dengan polri terjalin lebih dekat lagi,” tandas Ketua MUI.

Tujuan pelaksanaan Kunjungan yaitu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas pasca kejadian Bom Bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Dalam paksanaan kunjungan Kapolres memberikan Bansos berupa 2 (dua) Karung Beras 20 Kg.
(01/red)