Kapolres Tanjung Balai Program Rindu Masyarakat (PRM) Kunjungi Pendeta Kota Tanjung Balai

sentralberita | T.balai ~ Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK., MH didampingi Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto, SH.MH dan Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP J.F Simanjuntak melaksanakan Kunjungan dalam rangka Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dengan Tokoh Agama Pendeta Abdi Perangin anginangin (Pdt.Methodist), Pdt. Hotbin Sitanggang (Pdt.HKBP) dan Pdt. E.S.P Samosir.

Kegiatan ini digelar Pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 pukul 10.50 Wib, bertempat di Mes Pastori Gereja Methodist Indonesia EL-NATHAN Jln. Sudirman No.50 Kel. Selat Lancang Kec. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai

Kapolres menyebutkan tujuan kami kesini utk bersilaturahmi skaligus membahas apa yg bisa kami bantu agar kegiatan ibadah dapat berjalan dgn lancar, untuk pengamanan di setiap kegiatan ibadah kita akan siapkan pengamanan yg full atau optimal dan kita juga siapkan patroli utk ke greja2 Kami juga minta partisipasi dari pemuda greja agar sama2 membantu kami dalam mengamankan kegiatan ibadah serta memberikan setiap informasi yg ada karena pemuda grejalah yg mengetahui para jemaat gereja tersebut.

Terkait dgn kejadian di makasar, kami menghimbau agar kita jangan terpancing, apabila kita terpancing masalah baru akan muncul, biarkan lah pihak yg berwajib mengusut tuntas permasalahan tersebut.

” Saya juga ingin menyampaikan 5 pesan kamtibmas yg mana pesan kamtibmas tersebut nantinya bisa disampaikan kepada jemaat melalui khotbah di gereja, adapunke lima pesan kamtibmas tersebut antara lain:
I. Jauhi Narkoba.
II. Jauhi paham Radikal.
III. Patuhi peraturan lalu lintas.
IV. Bijaklah menggunakan media sosial.
V. Jalin kerukunan umat beragama,” tandas Kapolres.

Pdt. Abdi Perangin angin (Pdt.Methodist), KotaTanjungbalai,
mengatakan Kami bersyukur atas kedatangan Kapolres Tanjungbalai dgn adanya kegiatan ini, kami siap meneruskan maupun menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada jemaat gereja.

Untuk pemuda gereja akan kami siapkan untuk membantu pihak kepolisian di setiap kegiatan ibadah gereja.

untuk menyikapi kejadian di Makasar, kami sudah melaksanakan kegiatan do’a bersama di gereja-gereja yg ada di Kota Tanjungbalai agar tidak terjadi di wilayah Kota Tanjungbalai.

Tujuan pelaksanaan Kunjungan yaitu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas pasca kejadian Bom Bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Dalam paksanaan kunjungan Kapolres memberikan Bansos berupa 3 (tiga) Karung Beras 30 Kg.(01/red)