Kapolres Batubara : Media Berperan Ciptakan Suasana Kamtibmas

sentralberita | Batu Bara ~ Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dukung 5 Program Utama Kapoldasu, seperti dipoin empat akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut, media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut.

Hal ini dikatakan diruang kerjanya saat jumpa pers,Selasa (16/3/2021) di Kecamatan Lima Puluh

Menurut Kapolres, kedepannya mari kita tingkatkan sinergitas
sebagai peran penting dalam menjadikan suasana Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara khususnya diwalayah Polres Batubara.

“Dengan harapan kepada seluruh media dimana pun berada khususnya wilayah Polres Batubara mari kita tingkatkan lagi, dalam pemberian yang positif,sebutnya

Dijelaskanya, Kami minta rekan rekan media khususnya di Batu Bara agar menyajikan berita yang akuntabel dan tidak menimbulkan berita hoax. Kami juga berharap media dapat menyampaikan informasi yang benar dan akurat sehingga memperkuat kamtibmas khususnya di Kabupaten Batu Bara,

Berikut kelima program utama Kapoldasu Irjen Pol Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. Program pertama yaitu proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Program Kedua yaitu mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut. Karena dari data yang ada saat ini, sejumlah daerah di Sumut saat ini masuk ke zona merah Covid-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi dan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

Program ketiga yaitu Polda Sumut akan fokus terhadap penanganan gangguan kamtibmas di Sumut mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan, hingga penyakit masyarakat. Mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsibilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas.

Program keempat yaitu akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut. Kapolda Sumut menuturkan media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut.

Program kelima yaitu, Kapolda Sumut juga akan melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan Irjen Pol Martuani Sormin saat menjabat Kapolda Sumut,(ru/red)