Kapolres Batu bara Akbp Ikhwan, SH, MH dukung dan Jalankan Sepuluh Program Prioritas Kapolda Sumut

Sentralberita|Batu Bara – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH, dukung penuh 10 program skala prioritas Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, terkait sejumlah proyek Nasional yang saat ini dikerjakan di Sumatera Utara (Sumut).

Demikian penyampaian Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH saat menerima Wartawan Warung Apresiasi Press (Wappress) di ruang kerjanya. Selasa (16/3/2021).

Kapolres Batu Bara Dukung 10 Program Skala Prioritas Kapoldasu Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak Pada point keempat Kapoldasu menekankan pentingnya sinergitas dengan insan pers, dalam mendukung proyek pembangunan Nasional yang ada di Sumut, ungkap Kapolres.

Khusus di Kabupaten Batu Bara yang lagi berjalan Proyek Nasional (Pronas) seperti pembangunan jalan Tol Tebing Tinggi – Kuala Tanjung, Indrapura – Kisaran, Pelabuhan Kuala Tanjung dan yang baru diresmikan Pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU), ulas Kapolres.

Pentingnya peran serta pemberitaan media dalam mendukung Pronas, untuk menyampaikan informasi yang positif dan menangkal berita – berita hoax yang dapat mengganggu kamtibmas dimasyarakat, jelas Kapolres.

Peran serta media juga diharapkan dalam mensosialisasikan Protokol Kesehata (Prokes) dalam rangaka mengedukasi warga agar tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghidari kerumunan, untuk memutus mata rantai Covid – 19, agar Covid – 19 segera berakhir, jelas AKBP Ikhwan.

Berikut kelima program utama Kapoldasu Irjen Pol Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. Program pertama yaitu proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kapolres Batu Bara Dukung 10 Program Skala Prioritas Kapoldasu Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak
Program Kedua yaitu mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut. Karena dari data yang ada saat ini, sejumlah daerah di Sumut saat ini masuk ke zona merah Covid-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi dan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

Program ketiga yaitu Polda Sumut akan fokus terhadap penanganan gangguan kamtibmas di Sumut mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan, hingga penyakit masyarakat. Mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsibilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas.

Program keempat yaitu akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut. Kapolda Sumut menuturkan media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut.

Program kelima yaitu, Kapolda Sumut juga akan melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan Irjen Pol Martuani Sormin saat menjabat Kapolda Sumut.

Amatan media selama kepemimpinan AKBP Ikhwan Lubis lebih kurang 15 bulan menjadi Kapolres Batu Bara, suasana Kamtibmas berjalan aman dan kondusif.

Sinergitas antara Polres Batu Bara dan insan pers berjalan dengan baik, terutama dalam hal pemberitaan kegiatan Kapolres Batu Bara, juga dalam penanganan kasus kriminal yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara.(SB/ru)