Kampung Tangguh Binaan Polres T.Balai Panen Raya Padi

sentralberita | T.Balai ~ Bertempat di Jln. Cermai, Kel. Sijambi, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Selasa (9/3/2021) bersama Pju Polres Tanjung Balai melaksanakan “Panen Raya padi.

Pada pelaksanaan tersebut, turut hadir Walikota Tanjung Balai, H. M. Syahrial, SH. MH, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, MH, Mewakili Dandim Babinsa Serka IK. Siahaan, Mewakili Danlanal TBA Kapten laut (T) Edy yanto, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto, SH. MH.

Kemudian, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Ngemat Surbakti, Ketua Tim Penggerak PKK Sri Silvisa Novita, Sekda Pemko Tanjung Balai Yusmada Siahaan, SH. M.AP, Kapolsek Datuk Bandar IPTU R. Sinaga, SH, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, S.Ag, Lurah Sijambi Rosida.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kita hari ini adalah pane raya di Kelurahan Sijambi, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai yang mana ini adalah salah satu kampung tangguh kita yg ada di Kota Tanjung Balai.

“Saat ini kita sudah memiliki 10 kampung tangguh di Kota Tanjung Balai. Harapan kami kedepan kampung tangguh ini semakin bertambah lagi minimal disetiap kelurahan kita mempunyai 2 kampung tangguh,” ujar Kapolres.

Tujuan kampung tangguh ini sambung orang nomor satu di Mapolres Tanjung Balai ini, adalah utk mempersiapkan desa atau kelurahan dapat bertahan Hidup bila wabah virus tersebut terjadi tanpa menunggu atau berharap bantuan dari pihak lain atau Suatu Upaya dalam menghadapi, menekan/ memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Tanjung Balai, terang AKBP Putu Yudha.

Kemudian, dalam kesempatan itu juga, Walikota Tanjungbalai H. M. Syahrial menyampaikan sesuai dengan penyampaian Kapolres kita sudah mempunyai 10 kampung tangguh di Kota Tanjung Balai.

Kita pahami bersama kampung tangguh ini adalah salah satu program pemerintah dalam Menghadapai wabah virus covid-19.

“Kami pemerintah Kota Tanjung Balai mengapresiasi Kapolres Tanjung Balai yang sudah membuat 10 kampung tangguh di Kota Tanjung Balai. Hari ini kita akan mengikuti giat panen raya maka dari itu dengan ini secara resmi saya ucapkan panen raya padi dimulai,” ungkap Walikota Tanjung Balai.(01/red)