Kampung Outbound dan Relawan Perpustakaan UMSU Berika Pembelajaran Gratis

sentralberita | Medan ~ Meningkatkan kualitas minat baca anak-anak di Desa Hulu Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Kampung Outbound dan Relawan Perpustakaan UMSU, memberi pengajaran gratis bagi anak-anak yang berada di kawasan Desa Hulu

Founder Kampung Outbound M Azhim Bakrie mengatakan selain mengangkat minat baca anak, kegiatan relawan mengajar ini juga, bertujuan untuk mengajarkan berbagai mata pelajaran kepada anak-anak yang berada disekitar kampung out boud.

“Saat ini, pengajaran dilakukan 2 kali seminggu oleh Relawan Perpustakaan UMSU, yang mana pembelajaraan yang diterapkan berbentuk Sharing dan Caring. Ada sembilan mata pelajaran yang diajarkan dan kita berencana menerapkan, setiap hari sabtu, anak-anak berkomunikasi dengan berbahasa inggris,kata Azhim, Kamis (25/3).

Azhim menambahkan Selain melakukan pengajaran kepada anak-anak, para relawan juga mempersiapan pengetehuan bagi anak-anak dan orang tua yang berada di desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu, tentang pelaksanaan sekolah tatap muka dimasa pandemi.

“Dalam proses belajar mengajar, para relawan dan anak-anak akan menerapkan protokol kesehatan. diharapkan ketika sekolah tatap muka telah berlaku, para adek-adek kami ini, tidak canggung lagi melaksanakan protokol kesehatan, unjar Azhim.

kegiatan Relawan mengajar ini, juga disambut baik oleh pihak pemerintahan desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu,Koramil 14/PB, Kepala Dusun dan masyarakat yang ada di sekitar kawasan Kampung Outbound.

Dirinya berharap,kedepannya kegitan relawan mengajar ini bisa meluas di desa-desa yang ada di kecamatan Pancurbatu. (01/red)