Jurnalis Pemko Medan Divaksin

sentralberita | Medan ~ Puluhan jurnalis yang bertugas peliputan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, mengikuti vaksinasi Covid-19 , Kamis (25/3/2021). Vaksinasi dipusatkan di Rumah Sakit Royal Prima, Medan, Sumatera Utara.

Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Muhammad Edison Ginting menuturkan, vaksinasi tahap pertama ini diikuti 40 orang. “Hari ini khusus untuk wartawan yang tergabung di Pemko Medan,” ujar Edison Ginting

Mengikuti vaksinasi adalah salahsatu ikhtiar kita, harapannya dengan divaksin kita terhindar dari virus corona, Untuk itu diharapkan kepada semua teman teman wartawan jangan takut untuk ikut vaksin, Jelasnya.

Pihaknya berterima kasih kepada pemerintah karena telah mefasiltasi para wartawan untuk divaksin.

Dikatakan, wartawan perlu divaksin karena rentan terpapar. Sebab bekerja di lapangan dan kerap berinterkasi dengan berbagai kalangan masyarakat.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. “Warga tidak perlu khawatir, sebab vaksin ini aman dan sudah diuji klinis,” pungkasnya.

Tison Sembiring, salah satu wartawan usai divaksin mengaku tidak ada efek yang dirasakan setelah disuntik vaksin. Tison juga mengaku lega untuk melakukan peliputan kedepannya usai mendapat vaksin. “Cuma nyeri di lengan yang tadi disuntik aja. Enggak ada efek samping berarti,” ungkap Tison.

“Manfaatnya selain dari kelancaran kita beraktifitas bagi yang sudah menerima vaksin ini juga menjaga ketahanan tubuh,” kata Tison. (01/red)