Jan Wardani Siap Tinggalkan Karir Politiknya di Surabaya Demi Bekerja Kemanusiaan di Karo

Foto Jan Wardani


sentralberita|Medan~ Selasa pagi pukul 06.42 wib terjadi erupsi Gunung Sinabung setinggi 2000 meter atau 2 kilometer yang mengarah ke timur dan selatan.

Hal ini tak luput dari pantauan Politisi Muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang saat ini berkarir sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Dukuh Pakis Kota Surabaya, Jan Wardani Perangin-angin pemuda asli dari Karo tempat Gunung Sinabung tersebut Erupsi saat ini.

Dari pantaun media sosial instgaram @janwardani mengatakan, Pemkab Karo harus segera mengambil tindakan untuk penanganan erupsi ini, khususnya bagi Petani di Kab.Karo yang terdampak, dan juga segera mengeluarkan tindakan kesehatan untuk anak-anak dan lansia di sekitar sana.

Tindakan sesegera mungkin perlu diambil oleh Pemerintah Kabupaten Karo, mengingat kondisi saat ini Gunung Sinabung Erupsi dimasa Pandemi Covid-19, dikuatirkan akan terjadi banyak korban jiwa dari Erupsi yang terjadi saat ini.
“Bupati dan Wakil Bupati terpilih jangan sampai larut dalam perayaan kemenangan. Tokoh-tokoh masyarakat Karo yang ada di perantauan juga harus segera bahu membahu dalam penanganan erupsi Sinabung ini,”ujarnya mengingatkan.

Saat ditemui oleh media, Dani panggilan akrabnya mengatakan siap meninggalkan Kota Surabaya untuk bekerja atas dasar kemanusiaan di Kab. Karo bilamana ada pihak yang mau mengajak berkolaborasi dalam membantu masyarakat Kab. Karo. Selain itu, mengingat beban moral yang dimilikinya sebagai Warga Karo dan siap meniti Karir Politik disana dengan semua elemen yang ada, meskipun dimulai dari nol lagi. (SB/mal)