Heboh Tanah Kuburan di Padang Pariaman Tiba-tiba Meninggi

sentralberita | Padang ~ Sebuah peristiwa aneh terjadi di Korong atau Kampung Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Sebuah kuburan di area pemakaman umum yang ada di tempat itu tiba-tiba meninggi. Tidak seperti biasa, tanah kuburan terus naik hingga mencapai satu setengah meter. Padahal, kuburan di sebelahnya tetap normal seperti biasa,

“Iya. Tiba-tiba saja, tanahnya naik. Terus meninggi, sehingga mengagetkan kami warga di sini,” kata Anwar, Wali Korong Sungai Asam, yang dikutip Jumat (26/3).

Anwar mengaku tidak tahu persis sejak kapan kuburan tersebut meninggi. “Yang jelas sekarang itu tingginya sudah mencapai satu setengah meter, dengan lebar dan panjang sekitar tiga hingga tiga setengah meter,” kata Anwar.

Ia menyebut tidak ada tanda-tanda bahwa kuburan itu memang sengaja dibuat tinggi. Batu nisan tidak rusak sama sekali, melainkan ikut naik. “Yang naik juga hanya kuburan di situ. Kuburan yang bersebelahan, normal seperti biasa,” katanya lagi.

Video tentang kuburan yang tiba-tiba meninggi itu juga beredar luas di media sosial. Banyak orang yang datang ke lokasi untuk melihat langsung kejadian itu.

Saat ini, pihak pemerintah kampung memasang tali sebagai pagar sementara di sekitar area kuburan untuk menghindari terjadinya perusakan. (dtc)