Dua Mobil Tabrakan di Tol Belmera, Pengemudi Innova Luka-Luka

sentralberita | Deliserdang ~ Kecelakaan laka lantas melibatkan dua kendaraan, mobil Innova dengan Rush terjadi di To Belmera.

Akibat kejadian itu, Horas Torop (43), pengemudi Innova BK 1968 TC warga Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Tengah mengalami luka-luka.

Sementara pengendara mobil Rush BK 1090 WN, Wuri Tamtama Abdi (40) bertempat tinggal di Kaswari Nomor 6 B, Kelurahan Sipinggol Pinggol, Kecamatan Siantar Barat tidak mengalami luka sedikitpun.

Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE mengatakan, kecelakaan ini bermula pengendara mobil Innova datang dari arah Tol Tebing Tinggi.

“Saat berada di KM 32,1 Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, pengemudi Innova mendahului dari sebelah kanan tidak melihat kendaraan ada di depannya. Oleh sebab itu, menabrak bagian belakang mobil Rush,” ujar Kompol Sri Lestari Widodo, Sabtu (13/3/2021) malam.

Atas kejadian tersebut, lanjut Widodo menjelaskan, pengendara Innova mengalami luka robek di bagian kening.

“Secara bersamaan, unit laka lantas tiba di lokasi kejadian setelah menerima informasi adanya kecelakaan. Selanjutnya, mengevakuasi korban dengan membawa ke Rumah Sakit Grand Medika Lubukpakam untuk perawatan medis,” jelas mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Saat ini, kata Widodo kedua kendaraan terlibat kecelakaan sudah diamankan guna kepentingan pemeriksaan.

“Penyebab terjadinya kecelakaan karena pengemudi Innova tidak berhati-hati sewaktu mendahului kendaraan sehingga mengakibatkan menabrak mobil Rush yang berada di depannya,” pungkasnya. (gs)