Dikonfirmasi Buka Fesbuk di Sidang Paripurna, Anggota DPRDSU ‘Berang’

sentralberita | Medan ~ Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj Hidayah Herlina Gusti ‘meradang’ emosi kepada kalangan wartawan gedung dewan,Selasa (2/3/2021). Herlina yang juga Bendahara Fraksi PKS DPRDSU ini berang saat dirinya dikonfirmasi pers terkiat dugaan sedang asyik membuka media sosial Facebook pada telepon selularnya ketika masih berlangsungnya sidang paripurna dengan agenda pembahasan penyampaian penjelasan Gubsu terhadap sejumlah Ranperda.

“Janganlah kalian buat pula beritanya sedang bermain Facebook, karena nanti saya yang tidak enak dengan fraksi. Apalagi saya tidak punya Facebook,”kata Hidayah.

Penjelasan Hidayah yang juga sebagai isteri Wakil Bupati Simalungun, Zoni Waldi itu disampaikannya kepada kalangan wartawan yang diundangnya kembali ke ruangan fraksi. Padahal Hidayah beberapa menit sebelumnya telah dikonfirmasi kalangan wartawan usai dirinya keluar dari sidang paripurna .

“Saya tadi buka hape karena mengisi waktu kosong saja itu. Dan yang saya buka juga bukan Facebook tapi berita . Jadi janganlah dibuat beritanya saya bermain Facebook,”katanya membantah ketika kalangan wartawan langsung mencegat wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar ini keluar dari ruang paripurna.

Merasa kurang puas dan kesal dengan penjelasan disampaikannya soal dugaan bermain Facebook itu, Hidayah pun mengundang sejumlah wartawan. Bahkan pada penjelasan itu dirinya menitipkan sejumlah amplop . “Sudah yah jangan dibuat yah soal bermain Facebook. Yah sudah mungkin karena kita sudah lama tak.ketemu,”katanya mengelak. (01/red)