Dewi Pertiwi Anif Ketua HmC Baru

sentralberita|Medan~Minggu, 28 Maret 2021 seperti biasa Hmc ( Hijabers MOM Community ) mengadakan kajian rutin sebulan sekali. Namun, kali ini selain Kajian, HmC juga sekaligus mengukuhkan Komite yang baru, di Masjid Al Musanif, Komplek Cemara Asri.

Setelah delapan tahun dibawah kepemimpinan Maya Dewi yang sehari-hari dipanggil Teh Dewi. Untuk masa Periode baru ini Hmc memiliki Ketua baru menggantikan Teh Dewi yakni Dewi Pertiwi Anif.

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat-ayat suci Alquran dan sari tilawah yang dibawakan oleh Adik-adik tuna netra, Nuraini dan Iqbal, yang merupakan salah satu Komunitas Tuna Netra Sumut.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang dibawakan oleh Teh Dewi. Teh Dewi sendiri yang awalnya mengenalkan HmC ini pada teman-teman di Medan.

“ Saya akui memang dalam satu tahunan ini HmC agak vakum dikarenakan adanya Pandemi Covid19.

Alhamdulillah, hari ini kita dapat melakukan Kajian dengan tetap memgedepankan prokes sekaligus memperkenalkan pengurus HmC yang baru,” kata Teh Dewi dalam sambutannya.

Menurut Teh Dewi, selama ini Hmc sudah berbuat dengan memberikan ilmu-llmu Agama dan mensinergikannya dengan kegiatan sosial atau baksos bagi masyarakat luas.

“ Selama ini saya juga benar benar merindukan suasana Islami. Tapi, karena adanya Pandemi kita harus lebih banyak sabar. Karena Pandemi bukan hanya melanda Indonesia tapi seluruh dunia.”

Menurut Teh Dewi, sekilas tentang HmC. Yayasan HmC ini sudah berdiri sepuluh tahun lalu tepatnya November 2011 di Jakarta.

Sementara di Medan, berdiri sudah delapan tahun lalu. Tepatnya,” 10 Muharram 2013,” jelas Teh Dewi.

Sampai saat ini, kata Teh Dewi, Hmc masih tetap ada dan terus berkiprah. “ Saya ingin mewariskan secara terus menerus HmC ini tanpa ada batas waktu. Harus ada regenerasi dan harus ada orang-orang baru yang melanjutkan,” papar Teh Dewi.

“ Saya pribadi memgucapkan terimakasih buat Komite sebelumnya dan members juga yang telah sekian tahun bersama HmC. Komunitas ini tidak menghasilkan secara margin dan tak ada saleri yang didapatkan. In Shaa Allah ini kerja ikhlas dan hanya Allah yang akan membalasnya. HmC pure kegiatan sosial tidak ada politik.

Semua saling mendukung satu sama lain. Perjalanan HmC juga tidak terbatas oleh waktu. Dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas di Kota Medan dan sekitarnya,” ujar Teh Dewi menjelaskan untuk pergantian Ketua baru ini sudah dikeluarkan SK nya dari HmC Pusat.

Tapi dikarenakan masih adanya pandemi Pengurus Pusat hanya menyampaikan salam buat Hmc Medan.

Saya mengapresiasi Ketua yang baru ini karena beliau meminta saya sebagai Pembina di HmC. Saya katakan bahwa jiwa raga saya tetap di HmC,” kata Teh Dewi yang disambut para tamu yang datang.

Sementara itu, Ibu Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, yang turut hadir dalam Kajian mengatakan dengan pengukuhan Komite yang baru dapat menjadi moment untuk menjadikan pembangunan pysik dan jasmaniah serta mental rohani baik itu di dalam mau pun diluar organisasi,” cetus Ibu Gubsu.

Misi dan Visi HmC sendiri, kata ibu Gubsu, sebagai wadah Muslimah untuk membuka wawasan baik bagi masyarakat sekaligus meningkatkan taqwa pada Allah Swt.

“ Selamat dan sukses buat MOM Dewi Pertiwi Anif yang sudah ditunjuk sebagia Ketua Hmc dan Pengurus HmC lainnya. Semoga dengan pengukuhan ini semakin meningkatkan Ukuwah Islamiah dan meningkatkan pembangunan pysik dan rohani,” tutup ibu Gubsu.

Sementara itu Ketua Hmc terpilih Dewi Pertiwi Anif sangat berterima kasih sudah memercayakan dirinya sebagai Ketua HmC yang baru dengan dikeluarkannya Sk masa kepengurusan periode 2021-2024 pada Minggu, 28 Maret 2021.

“ Semoga saya mampu menjalankan roda kepemimpinan ini tentu saja dengan dukungan para Komite. In Shaa Allah, banyak program-program yang nantinya akan dijalankan. Misalnya sosialisasi tentang kehalalan yang kita pergunakan sehari-hari. seperti produk makanan, minuman dan kosmetik. Ini akan kita sosialisasikan pada ibu-ibu rumah tangga dan pelaku usaha kecil menengah atau UKM. Dengan mendatangkan pembicara yang ahli di bidangnya,” ujar Ketua HmC terpilih, Dewi Pertiwi Anif, anak ke-6 dari 9 bersaudara pak H Anif ini.

Selain sosialisasi, kata Dewi, dia juga akan mengadakan seminar, talk show, kegiatan sosial, baksos dan lain-lain.

Harapan Ketua HmC yang baru ini agar komunitas Hmc ini bisa lebih besar lagi. “ baik kiprahnya mau pun kegiatannya. Juga bisa semakin dikenal masyarakat Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya. Saya minta dukungan dari teman-teman Komite lainnya. Agar lebih meningkatkan syiar Islam sehingga HmC bisa bermanfaat bagi yang lain,” ujar Dewi Pertiwi yang akan selalu ‘melemparkan’ ke Hmc Pusat untuk setiap idenya.

Alumni sarjana Manajemen di bidang catering dan hotel lulusan salah satu universitas di Melbourne. Banyak memiliki cita-cita untuk kemajuan Hmc di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu Ustadz Dakka Juo Simanjuntak sebagai pembina HmC juga memberikan kata sambutan, sejak HmC berdiri di Medan, sudah banyak sekali melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Baik di Medan mau pun di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan yang sama Hmc juga memberikan donasi sebesar Rp 1 juta buat Komunitas Tuna Netra Sumut, Act, IZI dan lain-lain.( SB/Debbi Safinaz)