Cetak 3 Gol, Ronaldo Menangkan Juventus

sentralberita | Milan ~ Cristiano Ronaldo mengamuk dan mencetak tiga gol (hattrick) untuk membawa Juventus meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Cagliari pada pertandingan Liga Italia Serie A, di Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021) malam waktu setempat.

Tuan rumah Cagliari tampil menyerang dengan upaya memanfaatkan kesedihan mendalam para pemain Juventus yang baru saja tersingkir di Liga Champions.

Namun klub Nyonya Tua merespons sebaliknya. Ronaldo mampu mencetak gol di menit ke-10 setelah melompat tinggi untuk menyambut tendangan pojok Juan Cuadrado. Tandukan kencang pemain Portugal itu tak bisa ditepis kiper Alessio Cragno.

15 menit kemudian Cragno kembali hanya mampu melihat gawangnya dibobol Ronaldo melalui tendangan penalti. Ia salah bergerak, karena CR7 melepaskan tendangan dari titik putih ke bagian tengah gawang.

Gol ketiga Ronaldo tercipta di menit ke-32 melalui kerja sama dengan Federico Chiesa.

Cagliari tidak mau menyerah dan terus berupaya mencetak gol. Di babak kedua, menit ke-61, Gabriele Zappa meneruskan umpan ke arah Giovanni Simeone yang tak terjaga untuk menyerang ke gawang Wojcjech Szczesny.

Cagliari memperkecil keunggulan Juventus 3-1.

Kubu tuan rumah terus tampil menekan. Andrea Pirlo merasa perlu memperkuat sektor pertahanan, sehingga mengganti Alvaro Morata dengan pemain belakang Leonardo Bonucci.

Kemenangan ini membuat Juventus (55 poin) yang menempati posisi tiga klasemen kini hanya terpaut satu poin dari posisi dua AC Milan (56).

Bianconeri kini terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Serie A Inter (65).
(bs)