Bensin Meledak, Tubuh Penambal Ban Dijilat Api hingga Sekarat

sentralberita | Belawan ~ Gara-gara bensin penyebab kebakaran yang mengakibatkan pemilik sebuah tambal ban di Belawan terluka.

Fakta itu diketahui setelah pihak Polsek Belawan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Dari hasil pemeriksaan, kebakaran disebabkan dari bensin tumpah kemudian menyambar api dari kompor yang saat itu sedang menambal ban motor di bengkel tersebut,” ujar Kapolres Belawan, AKBP MR Dayan SH melalui Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (7/3/2021).

Hermasyah menerangkan, kebakaran ini terjadi bermula pemilik sepeda motor bernama Mora Tapa Rioka mengalami ban bocor.

Setelah itu, kata Hermasyah menambal ban kendaraan yang bocor di bengkel korban.

“Saat proses ban ditambal dengan menyalakan kompor, anak korban Lusiana Boru Siahaan menumpahkan bensin jenis Pertalite yang berada di dalam jeregen terletak tak jauh dari penambalan,” terang Hermasyah.

Selanjutnya, lanjut Herman menjelaskan, korban melihat bensin tumpah lalu membersihkan dengan sapu.

“Sewaktu membersihkan tumpahan bensin, tiba-tiba terjadi semburan api yang diduga berasal dari tungku masak tambal ban. Seketika itu juga membakar bengkel dan mengakibatkan Lusiana Boru Siahaan terluka,” jelasnya.

Saat ini, kata Hermasyah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit TNI AL Belawan guna perawatan medis.

“Suami korban, Herkules Panggabean tidak terluka. Dirinya yang membawa istrinya ke rumah sakit dimaksud,” pungkasnya.

Sebelumnya, satu unit bengkel tambal ban terbakar di Jalan Asahan, Kelurahan Belawan Satu, Kota Medan, terbakar, Minggu (7/3/2021).

Akibat peristiwa ini, pemilik bengkel, Lusiana Boru Siahaan mengalami luka bakar serius dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit TNI AL Belawan. Selain itu, sepeda motor Honda Beat BK 2581 PIT milik Mora Tapa Rioka yang menambal ban juga ikut terbakar. (gs)