AKBP Freddy Gurning Kembali Pimpin PCI Medan

AKBP Freddy Gurning SH, MSi (kanan) pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai Muskot PCI Medan 2021.

sentralberita|Medan ~ AKBP Freddy Gurning SH, MSi kembali memimpin Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Pengkot Medan untuk periode 2021-2025  setelah terpilih dalam Muskot PCI Medan 2021 yang berlangsung di SMP Negeri 23 Medan, Rabu (8/3).

Freddy Gurning ditetapkan peserta  secara aklamasi melanjutkan periodesasi kepemimpinan karena menjadi satu-satunya calon (calon tunggal) Ketua PCI Medan pada Muskot PCI 2021. 

Usai terpilih Freddy Gurning menyatakan, dia bersama kepengurusan baru bertekad untuk mengembangkan olahraga cricket  supaya lebih maju lagi dan dikenal lebih luas.

“Lebih dari itu, tentunya kita berupaya memajukan prestasi para atlet. Seperti harapan Ketua Umum KONI Medan yang ingin atlet-atlet cricket mendapat hasil terbaik di PON 2024 yang berlangsung di Sumut dan Aceh,” ucapnya.

“Kita nanti akan mensosialisasikan cabor cricket ke sekolah-sekolah. Juga dengan menggandeng KONI Kecamatan untuk sama sama memajukan olahraga ini”, tambah AKBP Gurning.

Muskot dibuka Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani. Dalam kata sambutannya, Ketua Umum KONI Medan menyatakan apresiasi kepada PCI Medan yang sudah menggelar muskot tepat waktu.

“Cricket salah satu cabor yang tepat waktu menggelar muskot. Kepengurusan juga relatif baru, baik di Medan maupun Sumut. Namun telah rutin dan kontinyu mengikuti kegiatan-kegiatan KONI Medan seperti Porwil dan Porkot.

Hal ini tentu saja karena kerja keras dan kebersamaan antar pengurus,” sebut Eddy Sibarani.”Harapan kita semua tentu berharap cricket bisa lebih maju dan berkembang. Apalagi pada PON 2024 nanti Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh dan cricket termasuk cabor unggulan Sumut untuk meraih medali,” ujar Ketua Umum KONI Medan.

Ketua Panpel Muskot PCI Medan 2022 Saud Sinabutar, SPd mengatakan muskot dihadiri tiga klub  bersama enam KONI Mecamatan. Muskot berjalan lancar dan berhasil mengantarkan bapak Freddy Gurning kembali memimpin PCI Medan untuk periode selanjutnya,” ucap Saud Sinabutar. (SB/01)