9 Ruko di Labusel Diamuk Api

sentralberita | Labusel ~ Sekitar 9 rumah toko (ruko) di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, musnah terbakar usai api merambat dengan cepat, Minggu (7/3/2020) sekira pukul 19.00.


Berdasarkan keterangan salah seorang tokoh pemuda H Budi Nasution, insiden kebakaran ini terbilang sangat cepat. Sebab, angin yang begitu kencang membuat api merembet dengan cepat dan menjalar ke bangunan yang berada di sampingnya.

“Api begitu cepat melalap bangunan, karena bangunan ruko tersebut adalah salah satu bangunan legenda kuno ciri khas Kota Pinang, dan masih terbuat dari papan,” ungkap Budi yang juga Ketua FKPPI Labusel.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut seketika berhamburan dan berlari ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunardi Hutabarat membenarkan kebakaran di pusat kota tersebut telah menghanguskan sekitar 9 ruko.

Sampai saat ini pihaknya bersama Pemadam Kebakaran dari Pemkab Labusel dan masyarakat sedang melakukan upaya memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain.
“Untuk sementara tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” ungkap Kapolsek.

Pihaknya juga masih menyelidiki asal api hingga terjadinya insiden kebakaran ini termasuk kerugian yang dialami pemilik rumah. (gs)