4 Maling Bobol Rumah Warga di Sergai

sentralberita | Sergai ~ Polsek Perbaungan kembali mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan menangkap 4 tersangka.

Keempat tersangka yakni Af alias Iyan (43), AS alias Agus (33), Her alias Ucok Rage (55) dan Utuh (44), keempatnya menetap di Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti 1 buah rumah bearing roda truk bagian belakang, 1 besi lingkar tromol roda, baut dan mur bekas.

Kejadian bermula pada Jumat (12/2/2021) kemarin. Di mana, istri korban Sukino (52) bernama Suparti (45) sedang tertidur di rumahnya Dusun I Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat itu, Suparti mendengar suara suara yang berasal dari dapur rumahnya. Selanjutnya korban menuju ke dapur sambil membawa senter dan tiba tiba mendengar ada seseorang yang melompat dari tembok belakang rumahnya.

Merasa curiga, Suparti melihat barang milik suaminya berceceran dekat tembok pagar dan kemudian baru diketahui bahwa di rumahnya telah terjadi pencurian barang.

Selanjutnya, Suparti melaporkan kejadian tersebut kepada suaminya Sukino.
Namun pada malam itu sedang dalam perjalanan dari Pekanbaru ke Pasar Bengkel.

Setelah sampai di rumah baru diketahui ada beberapa barang miliknya yang telah hilang dari tempat penyimpanan. Akan tetapi korban tidak mengetahui siapa yang melakukan pencurian di rumahnya.

Atas kejadian kejadian tersebut korban membuat pengaduan ke Polsek Perbaungan dengan sesuai LP/34/II/2021/SU RES SERGAI/SEK PERBAUNGAN, tanggal 13 Februari 2021 dan mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, dikutip Senin (22/3/2021) membenarkan adanya penangkapan empat pelaku pencurian yang kini sudah diamankan di Polsek Perbaungan.

Menurut Kapolres, penangkapan para tersangka berdasarkan keterangan korban, kemudian Tim Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan hasil penyelidikan pelaku diketahui identitasnya.

“Penangkapan pertama atas tersangka Utuh pada Jumat (17/3/2021). Pelaku mengakui melakukan aksi kejahatan bersama tiga rekannya. Kemudian tiga tersangka berhasil ditangkap di kediamanya masing masing,” ucap Kapolres Sergai.

Atas perbuatanya, para tersangka dijerat pasal dari 363 ayat (1) ke 4e 5e KUHPpidana ancaman hukuman 7 tahun penjara. (gs)