4 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi Disita dari 3 Pengedar Narkoba di Riau

sentralberita | Medan ~Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap peredaran gelap narkotika di Bagan siapi-api , Riau pada 29 Maret 2021. Dari pengungkapan itu, tiga tersangka diciduk dan 4 kg sabu serta ribuan butir obat-obatan terlarang disita.

“Lokasi pengungkapan dilakukan di Jalan Seia, Lintas Bagan Siapi-Api. Dari sana, ada tiga tersangka yang diamankan di antaranya Faisal Doly S, Edi Susanto dan Suwandi,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Selasa (30/3/2021).

Dia mengungkapkan pengungkapan berawal saat BNN menerima informasi dari masyarakat akan ada serah terima narkoba yang dibawa dengan kapal ikan dari Malaysia dan akan diserahterimakan di Kandis, Riau.

“Kemudian tim melakukan penyelidikan di sekitar TKP dan mencurigai sebuah mobil hitam, ketika mobil dan penumpang tersebut dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan,.ditemukan narkoba jenis sabu dan ekstasi yang disimpan di dalam tas warna hitam,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang disita antara lain 4 bungkus narkotika jenis sabu dengan berat total 4 Kg, 3 bungkus narkotika jenis ekstasi  dengan masing-masing bungkus berisi sebanyak 5.000 butir dengan total 15.000 butir. Kemudian 1 bungkus inex berisi 3.200 butir dan 1 bungkus inex berisi 1.500 butir.

“Sedangkan barang bukti non narkotika antara lain Sigra Hitam Nopol BM 1602 CZ, dompet dan identitas serta alat komunikasi. Kasus tersebut saat ini masih dalam pengembangan. Tersangka sudah diboyong oleh petugas untuk diambil keterangannya,” beber Arman.(01/red)