397 Atlet Medan Jalani Test Fisik

sentralberita | Medan ~ Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani  menyatakan puas dan memberi apresiasi karena para atlet-atlet tetap menjalani kegiatan Test Kesehatan dan Fisik 2021 Tahap 1 dengan kesungguhan dan penuh semangat.

“Kita puas dan gembira, karena para atlet dengan didampingi pelatih telah melakukan  test fisik dan kesehatan dengan lancar. KONI Medan memberi apresiasi, di mana semua peserta dan panitia menjalani test dengan menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19,” ucap Ketua Umum KONI Medan di sela-sela meninjau kegiatan di Stadion Teladan, Medan.  

Kegiatan Test Kesehatan dan Fisik KONI Medan 2021 tahap 1 terselenggara atas kerja sama dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan, berlangsung dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (27-28/3).

“Test Kesehatan dan Fisik ini penting dijalani, sebagai salah satu tahapan menjadi atlet binaan KONI Medan. Untuk tahap 1 ini ada 397 atlet dari 41 cabor yang ikut. Namun, meski telah lolos test,  dalam perjalanannya nanti kita tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Artinya, atlet bisa degradasi jika prestasinya dianggap menurut atau tidak disiplin,” tambahnya.

“Test Kesehatan dan Fisik merupakan program tahunan KONI Kota Medan bagi para atlet. Yakni atlet Medan Juara berupa lapis utama, serta atlet pelapis Medan Bangkit. Atlet-atlet Medan Bangkit inilah yang akan kita persiapkan untuk PON 2024 nanti, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ungkap Eddy Sibarani

“Para atlet seterusnya akan dipersiapkan untuk Porwilsu dan Porprovsu 2022, sebagai bagian dari tahapan meraih tiket PON XXI nanti. Harus bersiap dari sekarang. Meski pandemi, KONI Medan tetap berupaya menggelar agenda yang yang sudah tersusun, seperti Test Kesehatan dan Fisik, Porwil Medan dan juga Porkot Medan serta agenda lainnya nanti,” terang Ketua Umum KONI Medan.

Ketua Umum KONI Medan juga mengucapkan terima kasih kepada pengcab, dan pelatih yang mendampingi atlet-atlet saat  menjalani test. “Harapan kita, usai test dan resmi menjadi atlet binaan KONI Medan, mereka semakin giat berlatih. Karena, di antara mereka yang ikut test ini diproyeksikan menjadi andalan Sumut di PON 2024,” paparnya.

“Apreasiasi dan terima kasih kepada Ketua STOK Bina Guna dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes, atas kerja sama yang telah terjalin,” tutur Eddy Sibarani.

Ketua STOK Bina Guna Dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes mengatakan, dengan adanya test yang dilakukan, maka bisa mendeteksi tingkat kebugaran dan kesehatan para atlet.` “Dengan menjalani test ini, setiap atlet yang kurang baik fisik ataupun kesehatannya maka bisa ditingkatkan lagi. Kita gembira karena para atlet menjalani test dengan sungguh-sungguh dan semangat,” tutur Dr Liliana. (01/red)