Warga Gerebek Rumah Tempat Sarang Narkoba dan Judi Dindong

Sentral berita | Tebingtinggi~Sebuah rumah tempat lokasi sarang narkoba dan perjudian,Rabu malam (10/2) sekitar pukul 20:00 Wib, di gerebek warga,tepatnya  di Dusun Gelam 1, Desa Sei Sarimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di geruduk warga.sedangkan pemilik usaha saat di gerebek kabur melarikan diri.

Pantauan wartawan di lokasi, penggerebekan ini bermula malam itu terlihat warga beramai-ramai mendatangi rumah yang di duga tempat lokasi sarang narkoba dan perjudian jenis Din dong dan tembak Ikan milik bernama Syahrizal alias Ijal (45),yang mana lokasi tersebut sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Pada saat dalam penggerebekan yang di lakukan warga bersama Kepala Dusun,pemilik usaha sempat tidak terima kalau lokasi tempatnya di bubarkan warga,bahkan pemilik rumah pun sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam,melihat ramainya warga yang datang kelokasi akhirnya  pemilik rumah kabur melarikan diri.

Ketika di konfirmasi wartawan,kepala Dusun Mita (47) mengatakan, penggerebekan tempat sarang narkoba dan perjudian ini,atas adanya laporan warga dimana lokasi tersebut sudah saat meresahkan,malam itu juga warga beramai-ramai mendatangi lokasi tersebut untuk meminta kepada pemilik usaha agar menutup usahanya,tidak terima usahanya di tutup warga pemilik usaha sempat melakukan perlawanan dengan mengancam warga menggunakan senjata tajam jenis parang”, kata Mita.

Lanjut Mita,melihat perlakukan pemilik usaha yang mulai sangat membahayakan warganya,warga berinisiatif langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Bandar Khalifah, ucap Mita.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, Kapolsek Bandar Khalifah AKP.S.Panjaitan bersama anggotanya  terjun ke lokasi keributan,setiba dilokasi melihat ramainya warga yang ribut dan sempat melakukan perlawanan oleh pemilik usaha dan suasana semangkin tidak kondusif,Kapolsek langsung meminta bantuan kepada personil Polres Tebingtinggi untuk melakukan pengamanan dilokasi tersebut.

Mendapat infromasi bahwa adanya keributan di Dusun Gelam 1, Desa Sei Sarimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK, langsung memerintahkan Bag Ops Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intel, Sat Sabhara, dan Sat Lantas untuk terjun ke lokasi kejadian.

Setibanya dilokasi kejadian, AKBP Agus Sugiyarso langsung memerintahkan anggota untuk terjun ke lokasi rumah,namun ketika seluruh personil masuk ke dalam lokasi, ternyata seluruh pemain judi  dan pengguna narkoba yang berada di lokasi langsung kabur  melarikan diri.

Selanjutnya,Kapolres langsung memerintahkan personilnya untuk menggeledah seluruh isi dalam rumah, Hasilnya petugas berhasil  menemukan dua buah alat isap jenis bong,beberapa buah plastik putih ukuran kecil sisa tempat sabu-sabu,satu buah mancis dan dua buah senjata tajam jenis  parang yang di temukan di dalam kamar pemiliknya,selain itu, dilokasi petugas juga mengamankan barang bukti 4 buah mesin Din Dong,1 buah meja tembak ikan.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, kepada Wartawan membenarkan adanya keributan di Dusun Gelam 1, Desa Sei Sarimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai,namun pada saat petugas tiba dilokasi untuk melakukan pengamanan suasana dilokasi mulai resah,sedangkan pemilik usaha saat hendak diamakan sudah kabur melarikan diri.kata Kapolres.

“Sambung Kapolres, Walaupun saat ini pemilik usaha berhasil kabur melarikan diri, Kapolres  memerintahkan seluruh personil yang ada di Polres Tebingtinggi untuk mengejar dan menangkap para pemilik usaha,karena mereka telah menyebabkan ketidaknyamanan di tengah-tengah masyarakat. untuk mengenai seluruh barang bukti yang berhasil diamankan dari lokasi akan kita bawa ke Polres Tebingtinggi”, terang AKBP Agus Sugiyarso.

 Sebelum meninggalkan lokasi, warga setempat mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso beserta seluruh jajaran karena sudah  berhasil mengendalikan situasi menjadi kondusif ( SB/imran)