Wakili Kapolri, Kabaharkam Polri Hadiri Ratas Tindak Lanjut Penangan COVID-19

sentralberita|Jakarta ~ Spripim Kabaharkam Polri – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, mewakili Kapolri mengikuti rapat terbatas (Ratas) tindak lanjut penanganan COVID-19.

Ratas tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto, dan digelar secara virtual melalui Zoom Meeting, Rabu, 3 Februari 2021.

Dalam Ratas, dibahas rencana pemerintah menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di 7 provinsi, 98 kabupaten/kota, dan 19.680 desa di Pulau Jawa-Bali.

Pelaksanaan PPKM berbasis mikro di tingkat lokal, mulai dari tingkat desa, kampung, RT dan RW itu masih menunggu hasil evaluasi pelaksanaan PPKM Tahap II yang akan berakhir pada 8 Februari 2021.

Saat dimintai tanggapan dari Polri atas rencana tersebut, Kabaharkam Polri selaku Kaopspus Aman Nusa II Penanganan COVID-19 menyampaikan bahwa pada 2 Januari 2021 lalu Kapolri telah melaksanakan rapat virtual dengan Kapolda dan Kapolres jajaran untuk menyosialisasikan rencana tersebut.

“Polri Siap dan mendukung penuh semua kebijakan Pemerintah,” tegas Komjen Pol Agus Andrianto. (SB/01)