Tiga Rumah di Kecamatan Tanjung Tiram Dilalap Sijago Merah, Usai Sholat Maghrib

sentraberita | Batu Bara – Tiga unit rumah wdi Dusun Kenanga, Jalan Beringin, Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram ludes dilalap sijago merah, api dengan cepat membakar bangunan rumah semi permanen, karena angin kencang dan cuaca panas dalam beberapa hari. Selasa (16/02/2021).

Salah seorang warga Jalan Beringin, Ismail Ridwan, saat itu warga baru saja usai melaksanakan Sholat Maghrib, sekira pukul 17.15 WIB, terdengar warga menjerit minta tolong sambil teriak, ” kebakaraaan…toloong, ” warga pun spontan keluar rumah untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sebutnya.

Disebut Ridwan, dusun Kenanga termasuk padat penduduk, dan warga terlihat guyub berusaha memadamkan api sambil menunggu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Tanjung Tiram, ujarnya.

Yang pertama kali api melalap rumah Rustam dan merembet ke rumah milik Darwin, terang Ismail yang akrab dipanggil Buyung.

Ada tiga rumah yang yang terbakar, sementara rumah milik Juraida yang semi permanen, terpaksa di rubuhkan warga, agar tidak merambat kerumah warga yang lainnya, ulas Ridwan.

Rumah Rustam, Darwin dan Juraidah yang jadi korban, dua unit Damkar tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api, tambah Ridwan.

“Tidak sampai satu jam, api berhasil dipadamkan petugas Damkar,” ungkapnya.

Saat ini api telah berhasil dipadamkan, sementara korban kebakaran terpaksa menumpang di rumah keluarga dan tetangga.

Pantauan media, dua rumah milik Rustam dan Darwin yang ludes terbakar, tidak sempat menyelamatkan barang yang berharga, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (SB/ru)