Serie A, Inter Top Klasemen

sentralberita | Milan ~ Klub Inter Milan memuncaki klasemen Liga Italia Serie A setelah menang 2-0 atas tuan rumah Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florence, Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat. Dua gol Nerazzurri dicetak Nicolo Barella dan Ivan Perisic.

Inter memimpin setelah Barella mencetak gol di menit ke-31. Tuan rumah Fiorentina mampu melakukan serangan yang membuat kiper Samir Handanovic melakukan aksi penyelamatan menjelang pertandingan babak pertama berakhir.

Tujuh menit setelah pertandingan babak kedua dimulai, Inter menambah keunggulan melalui Perisic.

Hasil ini membuat Inter memuncaki klasemen dengan meraih 47 poin. Kubu Nerazzurri akan menikmati posisi puncak mereka, karena rival berat AC Milan (46 poin) baru akan bertanding Minggu (7/2/2021) malam melawan Crotone.

Kekalahan membuat Fiorentina bertahan di posisi 12 dengan 22 poin.

“Kami meraih hasil pertandingan yang bagus. Kami seharusnya bisa lebih banyak mencetak gol. Tetapi yang penting saat ini kami berada di posisi puncak. Sekarang kami harus tampil seolah ini menjadi pertandingan terakhir. Kami tak boleh lagi melakukan kesalahan,” ungkap Perisic seusai pertandingan kepada Sky Sport Italia.

Pada pertandingan ini, pelatih Inter Antonio Conte menjalani sanksi hukumannya, sehingga ia hanya bisa menyaksikan dari bangku penonton. Ia diusir dari pinggir lapangan oleh wasit pada pertandingan Inter Sebelumnya.
Sebelum mencetak gol, serangan Barella sempat diantisipasi kiper Fiorentina Bartlomej Dragowski. Aksinya tersebut membuat ia tercatat telah terlibat dalam delapan gol Inter, tiga kali merupakan golnya, lima lainnya merupakan umpan matang darinya.(bs/red)