Satlantas Polres T.Balai Gelar Public Speaking Cegah Covid

sentralberita | T.Balai ~ Sat Lantas Polres Tanjung Balai menggelar sosialisasi penegakan protokol kesehatan, Rabu (3/2).

Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah titik, diantaranya yakni:
a. Persimpangan Jalan Sudirman Bundaran Polres, Simpang Ahmad Yani, Jalan S. M. Raja /Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Simpang Bundaran Esdenki, dan Zebra Croos Kota Tanjung Balai.
b. Keliling Kota Tanjung Balai.

Kasat Lantas Polres T.Balai AKP HW Siahaan menyebut public speaking ini Sebagai upaya dari sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan Penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri Khususnya Sat Lantas Kepada Masyarakat.

Melaksanakan Himbauan Keliling dan Penerangan Kepada Masyarakat yang melintas di Persimpangan Jalan Sudirman Bundaran Polres, Simpang Ahmad Yani, Jalan S. M. Raja / Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Simpang Bundaran Esdenki, dan Zebra Cross di Kota Tanjung Balai Dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta menghimbau agar Tetap Menjalankan Protokoler Kesehatan, Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun dan tentang pencegahan virus Corona.

Sosialisasi dilakukan terhadap masyarakat yang Melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian.
Termasuk kepada Anak sekolah dan yang sedang melaksanakan Liburan Sekolah.

Diimbau Agar Tetap Menggunakan Masker dan Pakaian Lengan Panjang Saat Beraktifitas diluar Rumah.

Juga.melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan Air Bersih yang Mengalir.

Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

Bagi para orang tua beserta anak yang Tidak Ada Keperluan Penting agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat. (01/ras)