Ratusan Bangkai Ikan Mengambang di Sungai Deli

 

sentralberita | Medan ~ Penemuan ratusan bangkai ikan yang mengambang di aliran Sungai Deli, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, membuat warga sekitar geger.

Hal ini diungkapkan Ida, warga sekitar yang khawatir untuk mengonsumsi ikan dari sungai Deli tersebut.

“Khawatir sama takut lah pasti. Apalagi dengar-dengar kalau ikannya itu matinya membusuk terus baunya menyengat kali. Udah sempat geger juga warga disini,” ungkap Ida, Selasa (9/2/2021).

Terkait bangkai ikan ini, hampir seluruh ikan yang mengambang mengalami kondisi pucat seperti insan yang menghitam dan kulit yang sudah rusak.

Tak hanya Ida, Risma yang juga tinggal tak jauh dari lingkungan sekitar juga mengaku was-was terkait kondisi air rumah yang berpotensi ikut tercemar.

“Ngeri juga kalau sampai ke rumah kita aliran airnya. Bisa-bisa tercemar kan apalagi kan tidak jauh dari sini. Makan ikan pun takut kita kalau rupanya ikan dari sungai Deli itu juga,” ujarnya.

Terkait hal ini, Risma berharap ada segera tindakan dari pemerintah untuk dapat menanggulangi bangkai ikan yang diduga terkontaminasi limbah beracun.

“Ya berharap lah segera ditangani kan. Bahaya kalau sampai menyebar kemana-kemana. Kan harus juga Ditindaklanjuti siapa pelakunya, daerah mana sumbernya. Pemerintah harus sadar untuk keselamatan kita juga ini,” pungkasnya. (tc/red)