Pemko Medan Nilai Charity Lunch Bersama Pemerintah & Masyarakat Sumut Sangat Positif

sentralberita|Medan ~ Pemko Medan menilai  acara Charity Lunch Bersama  Pemerintah dan Masyarakat Sumatera Utara di Pendopo Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Rabu (10/2), sangat positif. Sebab, kegiatan yang mengusung tema Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa Dalam Penanggulangan Bencana tersebut, bertujuan untuk membantu warga yang terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kegiatan ini sangat positif sekali, sebab melakukan penggalangan dana  dari masyarakat Sumut guna membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa di Sulbar dan banjir di Kalsel beberapa waktu lalu.

Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita tersebut,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kota Medan Arjuna Sembiring.

Dikatakan Arjuna, bantuan  yang terkumpul nantinya baik uang maupun bahan kebutuhan pokok akan diangkut menggunakan kapal untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang menjadi korban bencana di kedua provinsi tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Sumut, semoga penggalangan dana berjalan lancar, insya Allah, kapal kemanusian untuk Sulbar dan Kalsel tersebut akan dilepas besok (11/2),” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumut (Wagusbu) Musa Rajekshah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas semua yang hadir dalam Charity Lunch Bersama  Pemerintah dan Masyarakat Sumatera Utara. Diharapkannya, semua yang hadir dapat memberikan bantuan baik dana, tenaga mau pikiran kepada warga yang ditimpa bencana tersebut.

“Mudah-mudahan dengan niat  yang tulus dan ikhlas. Kita dapat mengumpulkan apa yang bisa kita berikan untuk membantu saudara-saudara kita  yang ditimpa bencana tersebut. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan balasan berlipatganda kepada kita semua, “ ungkap Wagubsu.

Acara Charity Lunchyang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan mengikuti protokol kesehatan berjalan lancar dan penuh keramahtamahan. Di kesempatan itu, Wagubsu juga  menyampaikan bahwasannya Gubsu Edy Rahmayadi menyumbang sebesar Rp.50 juta untuk membantu warga yang terdampak bencana tersebut. “Saya juga menyumbang sama seperti Pak Edy,” ujar Wagubsu.

Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat  41  yang  memberikan sumbangan baik atas nama pribadi, organisasi,  perusahaan serta lembaga pendidikan dalam bentuk uang maupun bahan kebutuhan pokok.  Adapun total uang yang terkumpul saat itu sebesar Rp.838.140.000. Kemungkinan bantuan tersebut masih bertambah karena panitia  masih membuka donasi. (SB/H)