Pemkab Tapanuli Tengah Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Warga Di Desa Mela I

sentralberita|Tapian Nauli – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan awal kepada Daulat Hutabarat, warga Dusun III Aek Lobu Desa Mela I Kec Tapian Nauli yang menjadi korban atas terbakarnya rumah miliknya pada Sabtu (13/02/2021) pagi menjelang siang.

Plt. Kepala Dinas Sosial Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, S.IP, M.AP yang diwakili oleh Kabid Linjamsos, Linda Suriani Siahaan, SE menyampaikan,

“Kami dari Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah telah menyerahkan bantuan awal kepada Korban Bencana Sosial Kebakaran yang terjadi di Dusun III Aek Lobu Desa Mela I Kecamatan Tapian Nauli, yakni berupa Beras, Mie Instan, Telur, Paket Sandang, Paket Lauk Pauk, Foodware, Peralatan Dapur Keluarga, dan Valbet. Sesuai instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani atas musibah kebakaran tersebut,” ucap Plt. Kepala Dinas Sosial Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, S.IP, M.AP yang diwakili oleh Kabid Linjamsos, Linda Suriani Siahaan, SE

Sebelumnya, Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, S.Sos menjelaskan bahwa kebakaran rumah milik Daulat Hutabarat itu terjadi pada Sabtu (13/02/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Kebakaran itu baru dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB setelah pihak pemadam Kebakaran dengan dibantu BPBD berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan awal itu, Camat Tapian Nauli yang diwakili oleh Sekcam Tapian Nauli bersama Kasi Trantip dan Kasi Kesra, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Dinas Sosial Tapteng, dan Sekdes Mela I Kecamatan Tapian Nauli. (SB/01)