Pelaku Pembunuhan 2 Wanita Ditangkap, Ibu Korban Minta Nyawa Balas Nyawa

sentralberita | Medan ~ Tangis haru pecah di rumah keluarga korban kasus pembunuhan wanita muda, Riska Fitria (21) di Lorong 6 Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, ketika mendengar kabar pelaku pembunuh anaknya  sudah ditangkap, Kamis (25/2/2021) sore.

Ani Kusmirawan (44) mengatakan, berkat doa dan kerja keras pihak petugas, kasus yang menimpa keluarganya dapat diungkap.

“Ya Allah, terkabul doa kita,” ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Ani mengaku lega setelah membaca berita online tentang ditangkapnya pelaku pembunuhan anaknya.

“Kami tidak menyangka, pelakunya itu oknum polisi. Saya sudah bisa makan, sudah tenang anak saya di sana,” tangis Ani sesegukan.

Ani yang baru saja sembuh dari sakit stroke ringan setahun lalu, berharap pelaku pembunuh diberikan hukum setimpal kepada korban. 

“Kalau mau saya ya, nyawa balas nyawa, hukum seberat-beratnya. Sekali dua nyawa hilang dibuatnya,” harap Ani.

Lanjut Ani, sebelum kejadian, pada Sabtu (20/2/2021) sore lalu, Riska pamit dari rumahnya untuk membeli kado untuk acara nikah sepupunya.

“Sabtu kemarin ada nikah sepupu, makan-makan di sini, jam setengah sepuluh (09.30 WIB) pagi, dia (korban) sudah pulang cepat, dari Polres Belawan untuk bantu acara di rumah,” katanya.

Lalu, pada pukul 14.30 WIB, korban bersama temannya, Sinta (14) yang juga tewas dibunuh pergi dari rumah dengan alasan untuk membeli kado.

“Dia (korban) bilang kakak mau pergi beli kado, kami (korban sama Sinta) ke pajak beli kado, saya jawab jangan mau lama-lama mamak nggak ada yang bantuin,” ucap ibu korban.

Kalau masalah yang dihadapi Riska, lanjut Ani, dirinya tidak begitu tahu lantaran anaknya tidak bercerita tentang masalahnya.

“Nggak ada masalahnya, karena ia (Riska) tidak ada cerita apapun. Karena kegiatannya ya pulang kerja lalu naik ke kamar atas, hidupkan musik,” katanya.
(tc)