Pasca Dilantik, Bupati Sergai Hadiri HUT ke-2 Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin

sentralberita | Sergai ~ Pasca dilantik menjadi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Ramayadi, H. Darma Wijaya langsung mengemban tugasnya dengan melakukan berbagai kegiatan.

Seperti menghadiri Malam Silaturrahmi Tahun Baru Imlek 2572 (Cap Go Meh) sekaligus HUT ke-2 Vihara Tridharma Buddha beserta peresmian Aula Vihara Tridharma Buddha di Kecamatan Pantai cermin, Jumat (26/2/2021) malam.

” Pilkada telah usai, oleh karenanya mari kita jaga kerukunan seluruh umat dan bersatu, menjaga keamanan dan solidaritas dalam membangun Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan lebih baik lagi,” kata Bupati H. Darma Wijaya.

Bupati H. Darma Wijaya menyebut bahwa apa yang dilihatnya saat ini adalah bukti solidaritas dan kerukunan antar ummat beragama di Sergai yang tetap terjaga.

” Selamat kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Sergai. Kini Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin sudah memiliki Aula. Manfaatkan dengan baik, tidak hanya untuk kepentingan masyarakat Tionghoa namun juga masyarakat luas,” ujarnya.

Bupati mengimbau agar setiap acara yang dilaksanakan di Sergai dapat mengikuti protokol kesehatan (prokes) demi menutus mata rantai pandemi Covid-19 yang hingga kini blm usai .

” Jalankan 5 M, yaitu, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Masyarakat Buddhayana Indonesia (MBI) Sumut, Eddy Sujono Setiawan mengucapkan selamat kepada Bupati H. Darma Wijaya yang baru saja dilantik. Apresiasi juga diberikannya karena masih dapat menyempatkan hadir ditengah kesibukan dalam mengemban tugasnya sebagai kepala daerah.

” Terimakasih pak Bupati sudah menyempatkan hadir. Meskipun ditengah kesibukan bapak, namun tetap hadir di tengah-tengah kami, itu suatu kebanggan bagi kami,” tuturnya.

Eddy berharap keberadaan Aula dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

” Vihara ini berpotensi menjadi tempat wisata religi karena memiliki 5 tempat sembahyang bagi masyarakat Tionghoa. Selain itu juga diharapkan dengan adanya Aula ini dapat meningkatkan perekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sebelumnya, laporan ketua Panitia penyelenggara kegiatan, Akhiang terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Bupati H Darma Wijaya yang baru dilantik. Semoga dalam menjalankan tugasnya tetap diberikan kesuksesan dalam memajukan Kabupaten Sergai untuk lebih baik lagi.

Terkait dengan penyelenggaraan acara, dibuat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan menata meja yang ada tidak terlalu dekat sebagai bentuk penerapan prokes agar terhindar dari Covid-19, ucapnya.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Sergai Meryanto, mewakili Kapolres Sergai, Kasatpol PP Drs Fajar Simbolon, Kabag Kesra, Arianto, Forkopimcam, ummat Buddha sekitar dan undangan lainnya.(SB/jontob)