Muhammadiyah Diharapkan Lahirkan Ide & Gagasan Untuk Kemajuan Kota Medan

sentralberita | Medan ~ Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah (Muspida) ke 5 Muhammadiyah Kota Medan di Gedung Pusdam Kota Medan, Jalan Mandala By Pass Medan, Minggu (14/2). Diharapkan, muspida tersebut dapat menjadi wadah melahirkan ide dan gagasan terutama yang bertujuan untuk kemajuan Kota Medan di masa mendatang.

        "Muhammadiyah sebagai organisasi keislamansejak awal berdiri telah memiliki modal spritual dan budaya kebangsaan guna membangun bangsa yang lebih baik. Bahkan, bung Karno dahulu pernah mengatakan bahwa organisasi Muhammadiyah dengan gerakan sosial, ekonomi dan kulturnya mampu memodrenisasi masyarakat Indonesia," kata Wali Kota.

Oleh karena itu, Wali Kota berharap organisasi Muhammadiyah yang ada di kota Medan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan Kota Medan. “Kemajuan Kota Medan tidak lepas dari semua kontribusi dan partisipasi elemen masyarakat dan organisasi yang ada termasuk Muhammadiyah,” tambahnya.

Di hadapan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Drs Ibrahim Sakti Batubara, Pj. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs Burhanuddin MAg beserta pengurus Muhammadiyah lainnya, Wali Kota menuturkan Muhammadiyah bergerak dengan dasar nilai keislaman untuk membawa prisnsip kehidupan yang moderat dan berkemajuan.

        "Dari Muhammadiyah juga lahir gerakan keilmuan yang mencerahkan dan berwawasan masa depan demi kemajuan bangsa," ujarnya di hadapan para peserta Muspida yang mengikuti baik secara langsung maupun virtual.

Selain itu, Wali Kota juga mengungkapkan bahwa Muhammadiyah membuktikan telah memiliki modal sosial dan ekonomi yang kokoh, solid dan mandiri. Hal tersebut, sambung Wali Kota, diwujudkan dengan membangun rumah sakit, klinik kesehatan, panti asuhan, dan berbagai lembaga lainnya.

Meski demikian, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Medan, Wali Kota berharap agar pelaksanaan Muspida tetap berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

        "Setiap dari kita wajib mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, bagaimana pun juga bahaya covid-19 belum hilang dari kehidupan, sehingga mencegah virus ini lebih baik dari pada mengobati," pungkasnya seraya berharap doa dan dukungan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.(01/red)