Masyarakat Sudah Bisa Sewa dan Gunakan Gedung di Asrama Haji

sentralberita | Medan ~ Meski masih dalam situasi Pandemi Covid-, 19Pihak pengelola Unit Pelaksana Teknis (UPT)Asrama Haji Medan merasa bersyukur karena tahun 2021 ini, Syukur Alhamdulillah, untuk booking booking atau reservasi pemakaian gedung ataupun Aula sudah terjadwal sampai dengan di bulan Juni 2021.

Demikian dijelaskan Ramlan Sudarto,Kepala UPT Asrama Haji Medan kepada Pers di Medan..

Pemesanan dan pemakaian gefung aula tu masing-masing seperti resepsi pernikahan ,seminar, pertemuan .

Namun yang namanya layanan manasik haji kita belum buka karena itu pasti pengguna mengumpulkan ataupun kerumunan masyarakat, banyak, terkhusus manasik untuk tingkat anak Raudhatul Atfal itu memang belum sama sekali kita buka, karena kita juga mengikuti instruksi dari Menteri Agama nomor 1 tahun 2021 yang kita harus tetap menerapkan 5-M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan interaksi, dan menjauhi kerumunan)

Terkait dengan kerumunan itu , makanya sampai saat ini kita belum membuka layanan untuk manasik tingkat anak-anak dan kalau untuk yang kegiatan resepsi ataupun pesta pernikahan kita tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Karena setiap ada event event , kita selalu membuat laporan pra dan pasca ke Dinas Pariwisata Kota Medan yang ditunjuk sebagai Satgas covid 19 .

Kata Ramlan Sudarto, untuk pemakaian gedung ,sementara ini kita masih membuka 3 gedung yakni, gedung Madinatul Hujjaj, gedung Jabal Nur dan gedung Quba .

Padahal UPT Asrama Haji Medan kita kan ada beberapa gedung, namun hingga kini, kita masih membatasi 3 gedung itu dulu, agar Asrama Haji ini tidak menjadi Cluster baru untuk penyebaran covid-19 il,sebutnya.

Menyinggung untuk sistem kerja pegawai, kita masih tetap trapkan semua masuk kerja, tapi kita batasi waktunya dan kalau memang yang ada demam ataupun sakit sakit sedikit kita surh istirahat dan berobat ,asalkan jangan pura-pura sakit demam,nanti bisa jadi demam beneran ,tegas Ramlan.
(diur/red)