Liverpool Remuk Dibantai Leicester City 1-3

sentralberita | Anfield ~ Liverpool 
benar-benar hancur. Tiga kali pertandingan, tiga kali gagal mendapatkan poin di Liga Inggris. Menghadapi tuan rumah Leicester City, Sabtu (13/2/2021), juara bertahan ini tumbang 1-3.

The Reds sebelumnya menderita dua kekalahan saat menjamu lawan-lawannya. Pertama, kalah 0-1 dari Brighton, dan 1-4 dari Manchester City. Dua pertandingan itu digelar di Anfield, kandang mereka. Menyedihkan bagi pelatih Jurgen Klopp. Pasalnya, itu merupakan laga ke-300 dalam kariernya sebagai pelatih.

Atas kekalahan tersebut, tim asuhan Jurgen Klopp ini tetap berada di urutan keempat klasemen sementara dengan nilai 40 dengan 24 kali pertandingan. Posisinya terancam oleh Chelsea yang mengemas 39 dari 23 laga.

Sebaliknya, bagi Leicester, kemenangan itu mengantarkan mereka ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 46 dari 24 laga. Mereka melewati Manchester United yang mendulang 45 poin dari 23 pertandingan. Puncak klasemen masih diduduki Manchester City, yang mempunyai 50 poin dari 22 pertandingan.

Duel yang digelar di Stadion King Power, Leicester, tersebut berjalan luar biasa menarik, terutama 15 menit terakhir. Saat itu, Leicester yang tertinggal 0-1, terus berusaha menyamakan kedudukan.

Setelah Mohamed Salah mencetak gol yang membuat Liverpool unggul 1-0 pada menit ke-67, Leicester ganti menekan pertahanan tamunya.

Usaha itu tidak sia-sia. Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan, dua pemain Liverpool melakukan pelanggaran. Wasit sempat melihat VAR, karena pelanggaran itu tepat di garis kotak terlarang. Wasit memutuskan memberi tendangan bebas.

James Maddison yang mengeseksuki tendangan bebas menjalankan aksinya dengan baik pada menit ke-78. Wasit juga melihat melihat VAR, karena hakim garis melihat ada pemain Leicester yang offside. Namun, setelah melihat VAR, wasit menyatakan gol.

Tiga menit berikutnya, kesalahan dilakukan kiper Alisson Becker. Kiper asal Brasil ini bermaksud membuang bola lambung. Dia meninggalkan sarangnya. Namun, sapuannya tidak sempurna. Pada saat itu, dia terlihat salah komunikasi dengan bek baru Ozan Kaban. Bola pun dapat dikonversi menjadi gol oleh Jamie Vardy.

Tuan rumah makin menjauh setelah Harvey Barnes mencetak gol ketiga ke gawang Liverpool pada menit ke-85.

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama pelatih Brendan Rodgers bersama Leicester atas Liverpool.

Susunan pemain Leicester vs Liverpool:

Leicester City (3-4-2-1)
Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Johnny Evans, Caglar Soyuncu; Ricardo, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton; James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rogers

Liverpool (4-3-3)
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Pelatih: Jurgen Klopp. (bs/red)