Kinerja Gubsu Dinilai Buruk

sentralberita | Medan ~ Edy Rahmayadi sudah menjabat sebagai Gubernur Sumut selama 2,5 tahun. Selama periode tersebut, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumut menilai kinerja Edy Rahmayadi masih jauh dari harapan rakyat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumut Mangapul Purba mengatakan, fraksinya telah melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja Edy Rahmayadi.
“Fraksi PDI Perjuangan Sumut merupakan salah satu bagian penting dari rakyat Sumut karena beranggotakan 19 orang yang mewakili 20 persen rakyat Sumut. Kami bertanggungjawab penuh terhadap keberhasilan dan atau kegagalan Gubsu dalam membangun Sumut. Sehingga, penilaian dan evaluasi yang kami sampaikan merupakan bentuk dari pertanggungjawaban kepada rakyat,” kata Mangapul, Kamis (11/2).

Lebih lanjut, Mangapul Purba menyatakan, sebagai alat ukur penilaian kinerja Gubsu Edy Rahmayadi, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut menggunakan 5 program prioritas yang telah dirumuskan Edy Rahmayadi sebagai upaya untuk mewujudkan rakyat Sumut yang bermartabat.7:56 PM 2/10/2021.

Kelima program prioritas tersebut adalah, Pengurangan angka pengangguran dengan memprioritaskan ketata-tenagakerjaan, pendidikan yang mencerdaskan, pembangunan infrastruktur yang cukup untuk mendukung kenyamanan masyarakat.

Selain itu ada juga  penyediaan layanan kesehatan yang mutakhir, dan peningkatan daya saing masyarakat dengan memprioritaskan kembali ke sektor agraris.
“Dari hasil kajian yang telah kami lakukan terhadap kelima program tersebut, maka kami berani menyatakan bahwa setengah periode masa kerja Gubsu, kinerja Edy Rahmayadi masih jauh dari harapan rakyat Sumut,” tukasnya.

Ia menambahkan, kinerja dari lima program tersebut masih sangat buruk.
Saat ditanya mengenai apa saja kelemahan dari lima program tersebut, Mangapul menjelaskan hal tersebut akan disampaikan satu-persatu sebagai bahan untuk koreksi bagi eksekutif di bawah kepemimpinan Gubsu.

“Dan juga sebagai sajian penilaian kepada publik untuk melakukan refleksi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Pempropsu untuk membangun Sumut,” pungkas Mangapul Purba. (tc/red)