Ketua FPAN Sudari ST, Bantu Warga tidak Mampu Terbebas Biaya Rumah Sakit


sentralberita|Medan~Setuju Fau (30) dan Istrinya Masrita Duha (28) warga Jl. Bromo Medan sangat terharu atas perhatian yang dicurahkan Sundari ST Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan kepada mereka. Pasangan Suami istri ini mengaku sangat terbantu dan terharu.

Pasalnya, biaya yang seharusnya mereka bayarkan sekitar Rp. 12 juta lebih untuk pembiayaan bayi mereka yang diagnosa dokter mengidap penyakit jantung dan terpaksa harus dirawat intensif dalam tabung inkubator setelah kelahirannya, di RS Madani Jl. AR Hakim Medan, Jumat, (29/1), akhirnya, gratis.

“Aku sempat kebingungan sebagai seorang ayah yang hanya penarik Betor, aku gak tau hrs mndaptkan uang dari mana membayar biaya anakku baru lahir itu.

Untunglah Bapak dewan (Sudari-red) yang baik hati itu, mau membantu dengan mempermudah aku mengurus SKTM ke Dinsos Medan dan mengkondisikan pihak RS Madani hingga istriku dan bayiku dapat dimasukkan dalam program Jampersal.

Kalau tidak, gak taulah bang”, ujarnya Sabtu, (6/2) sembari membawa pulang anaknya setelah dinyatakan sehat oleh pihak RS tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Bayangkan aja Bang, kat aayah 3 orang ini lagi, seandainya aku tidak dibantu bapak dewan itu, aku harus membayar Rp 12 juta. Karena kata pihak RS, anakku mengidap penyakit kelainan jantung dan harus dirawat intensif dlm tabung inkubator dengan biaya perharinya Rp 2 juta. ”

Terhitung dari tanggal 1 Bulan 2 anakku dirawat hingga tgl 6 Bulan 2, kan sdh 6 hari itu bang. Jadi aturannya, aku hrs membayar Rp 12 juta bang. Ini, berkat bantuan pak dewan itu, aku jadi gratis” tutur Setuju dengan logat Nias yang begitu kental.


Berawal dari curhatan hati setuju, Rabu (3/2), Terkait kebingungannya tentang pembiayaan bayinya yang tengah dirawat di RS Madani, Karena mengidap kelainan jantung dan hrs dirawat intensif dalam tabung inkubator.


Didasari rasa simpati atas kebingungan yang disampaikannya, wartwan AKTUAL mencoba menghubungi Sudari ST, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan yg membidangi kesehatan.

Setelah dihubungi melalui WhatsApp (WA) dan mendengar kronologis dan prihalnya, Sudari ST meminta agar dikirimi data si Ibu dan Bayi lewat WA.


“Biar saya hubungi Dirut RS Madani nya, kirimlah data Ibu dan Bayi nya ya, semoga bisa dibantu”, ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Medan itu.


Setelah data dikirim, tidak berapa lama berselang, Sudari menghubungi Wartawan AKTUAL dan mengatakan bahwa Dirut RS Madani sudah mengiyakan, ibu dan bayi ditampung dalam program Jampersal dan seluruh biaya ditanggung Pemerintah.


” Sudah.., sudah sayahubungi Dirutnya, beliau mengiyakan ibu dan anaknya dimasukkan dalam program Jampersal”, ungkapnya

Ketika ditanya, kenaap Bapa langsung respeck dan merespon keluhan warga tidak mampu tersebut, Politisi PAN ini mengatakan, sudah sepatutnya, kita saling bantu dan saling menolong.


“Disaat warga butuh bantuan, kalau bisa kita bantu, kenapa tidakā€¦” ujarnya. (SB/01)