Kapolda Jatim Hibur Korban Banjir

sentralberita | Jombang ~ Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Usai meninjau di Posko Kesehatan, kapolda jatim beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke rumah warga yang terdampak banjir.

Usai kembali meninjau rumah warga yang terdampak banjir, kapolda bersama rombongan bertemu dengan salah satu kakek tua yang sedang asik makan nasi bungkus bantuan dari Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya di tenda pengungsian.

Kapolda Irjen Nico Afinta yang asli kelahiran Surabaya Jawa timur ini sempat berbincang kepada kakek tua itu dalam bahasa jawa timuran yang bila diartikan, “Mbah selamat makan, itu makanan yang juga biasa saya makan setiap hari mbah, semoga bantuan dari Kodam dan Polda dapat membantu meringankan beban masyarakat” kata Kapolda Jatim utk menghibur korban banjir.

Kapolda berharap, semoga bencana yang terjadi di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang bisa segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali hidup normal.

Sementara itu perlu diketahui, bahwa bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jombang ini, tidak hanya terjadi di Desa Gondangmanis, melainkan juga terjadi dibeberapa desa diantaranya, Desa Bandarkedungmulyo, Banjarsari, Brangkal, Brodot dan Pucangsimo.

Dari bencana yang terjadi ini, jumlah warga yang mengungsi mencapai 3.828 jiwa, dengan rincian, laki-laki sebanyak 1.335, wanita sebanyak 1.972 dan anak-anak sebanyak 521 jiwa.

Sedangkan mereka (korban banjir) ditempatkan atau di evakuasi di beberapa lokasi yang diantaranya. Balai desa bandar, Masjid H. Usman, Mushola Mundhor, Mushola Miftahul Jannah, Pinggir Tanggul Sungai Brantas dan Masjid Suhada, desa Bandar.

Sehingga untuk memenuhi kebutuhan para korban banjir, disedikan juga dapur umum, perahu karet serta disediakan tempat tidur. (01/red)