Jajaran Pers Sumut Juga Akan Divaksin Bulan Maret

sentralberita|Medan~Presiden RI Joko Widodo menyatakan akan mengalokasikan sebanyak 5 ribu vaksin Covid-19 untuk jajaran pers.

Hal itu dikemukakan Presiden dalam sambutan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual dari Istana Negara Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, Presiden juga akan membuat batasan platform media sosial untuk menghindari penyebaran hoaks sebagai langkah melindungi kinerja pers dari tekanan Medsos.

“Di tengah Pandemi, saya berharap pers tetap bekerja membantu pemerintah menyampaikan edukasi positif kepada masyarakat dengan pemberitaan yang benar dan tepat,” kata Presiden seraya menyatakan, Pemerintah juga tetap berupaya membantu pajak PPh pers seperti yang sudah ditanggung sampai Juni 2021.

Puncak peringatan HPN 2021 tersebut dihadiri jajaran pers secara nasional. Diantaranya Ketua Dewan Pers Prof. M. Nuh dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Khusus di Sumatera Utara (Sumut) dihadiri Wagubsu H. Musa Rajekshah, Pangdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III, Wakapoldasu Dadang Hartanto, Danlantamal I Belawan, Wakajatisu, Gubsu ke-17 Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE, Ketua PWI Sumut beserta jajaran,Kadis Kominfo Provsu, dan undangan lainnya.

Puncak HPN juga ditandai penandatanganan MoU antara PWI dan para mitra kerja, pemberian penghargaan dan lainnya.(SB/DN)