HMI Sumut Gelar Khitanan Massal

sentralberita | Dairi ~ Dalam rangka memperingati milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-74, Badko HMI Sumut meneguhkan komitmen keislaman dan keindonesiaan HMI melalui gelar khitanan massal di daerah yang letaknya cukup jauh dari pusat kota, yaitu Kabupaten Dairi, Kamis (25/2/2020).

“Alhamdulillah milad tahun ini bisa menggelar khitanan massal bagi anak-anak kurang mampu di Kabupaten Dairi. Acara sederhana ini kita gelar untuk meneguhkan komitmen keislaman dan keindonesiaan HMI,” kata Ketua Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi saat diwawancarai di sela kegiatan khitanan massal.

Alwi Hasbi juga menjelaskan bahwa HMI harus selalu hadir di antara masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

“Salah satu bentuk konkret komitmen keislaman dan keindonesiaan HMI adalah membela dan membantu kaum mustadh’afin atau kaum tertindas. Khitanan massal bisa memberikan keringanan bagi masyarakat yang kurang mampu, itu sama artinya dengan membantu mereka,” jelasnya.

Selain itu, Alwi Hasbi juga mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang membantu mensukseskan dan hadir pada kegiatan tersebut.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut membantu dan hadir pada kegiatan ini. Sesungguhnya bahu-membahu dalam kebaikan adakah perbuatan yang mulia,” tandasnya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0206 Dairi dan Kapolres Dairi. (01/red)