Gerindra dan NasDem Apresiasi Pengangkatan 13 Pejabat Provsu

sentralberita | Medan ~ Fraksj Partai Gerindra dan NasDem DPRD Sumatera Utara mengapresiasi pengangkatan 13 pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu, Pengangkatan tersebut diharapkan menjadi semangat baru demi terciptanya Sumut Berbartabat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumut, Ari Wibowo dan Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Sumut, Rony Reynaldo Situmorang kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (18/2/2021). Pernyataan itu disampaikan kedua politisi itu menyikapi dilantiknya 13 pejabat OPD Pemprovsu oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

“Fraksi Gerindra sangat mengapresiasi Gubsu Edy Raymayadi yang telah melantik 13 pejabat SKPD/OPD berdasarkan hasil seleksi yang telah dijalani. Semoga ini menjadi gairah baru dan dapat merealisasikan keinginan atau visi misi pemerintahan untuk Sumut Bermartabat,”kata Ari Wibowo.

Ari Wibowo juga berharap pelantikan 13 pejabat tersebut harus segera mampu mengejar ketertinggalan yang ada. “Segera bekerja dan realisasikan segera program dan kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur yang menginginkan Sumut kedepan lebih maju dan bermartabat,”tegas wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura ini.

Hal.senada disampaikan Sekretaris Fraksi NasDem, Rony Reynaldo Situmorang .Dia menyatakan, dengan dilantiknya 13 pejabat tersebut diharapkan kedepan berjalannya roda pemerintahan di Sumut.

“Khususnya roda dan kinerja di dinas – dinas akan berjalan semakin efektif dan efesien. Sebab, lanjut Rony, OPD atau dinas-dinas yang selama ini tidak memiliki sosok pimpinan yang bisa bertanggungjawab, sehingga para perangkat kerja atau PNS yang ada di dinas tidak lagi bercabang-cabang dan ragu dalam bekerja.

Untuk itu Fraksi NasDem berharap dengan dilantiknya pejabat baru Pemprovsu tersebut, jangan lagi ada pejabat yang merasa bahwasanya dirinya merupakan bagian dari kelompok gubernur atau wakil gubernur. “Namun bekerjalah semata-mata untuk kepentingan dan kemajuan Sumut Bermartabat,”tegas wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar ini. (01/red)