Dinas PU Kota Medan Komitmen akan Rampungkan Jembatan Titi II Sicanang

sentralberita|Medan~ Dinas PU Kota Medan manyampaikan komitmen akan merampungkan pembangunan jembatan Titi II Sicanang.

Komitmen itu merupakan bentuk keseriusan Dinas PU yang dituangkan dalam bentuk kesepakatan akan merealisasikan pembangunan Tahun 2021.

Penandatanganan dilakukan Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak didampingi Wakil Ketua Komisi IV D Edi Eka Suranta Meliala, Kepala Dinas PU Kota Medan Zulfansyah dan Ketua Formasi, Togu Urbanus Silaen di ruang komisi IV, Senin (15/2/2021).

Dalam isi kesepakatan, Kepala Dinas PU Kota Medan Zulfansyah, menyebut pada Oktober 2021 ditargetkan pembangunan Titi II Sicanang akan rampung. Sedangkan untuk saat ini sedang tahap proses tender.

Sedangkan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas PU Medan Kota Medan Mukhyar yang ikut mendampingi Zulfansyah mengatakan, untuk pembangunan Titi II Jembatan dialokasikan anggaran Rp 9 Miliar. “Dengan anggaran itu kita harapkan dapat rampung dengan target pengerjaan paling lama 6 bulan,” jelas Mukhyar.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Paul Simanjuntak menyampaikan harapannya Dinas PU Medan dapat mempercepat kinerjanya dengan maksimal. Begitu juga Formasi yang mewakili masyarakat supaya dapat membantu proses percepatan di lapangan.

Sama halnya dengan Wakil Ketua Komisi IV DPRD D Edi Eka Suranta Meliala, mengatakan, kendatipun sudah dilakukan kesepakatan dan minta komitmen Dinas PU bukan berarti melemparkan tanggungjawab kepada pemerintah saja.

Namun kata Dico sapaan akrab Eka Suranta, pihak Formasi diharapkan berperan aktif mendukung percepatan pembangunan dilapangan. Masyarakat supaya saling memaklumi segala bentuk kendala. “Tetapi kalau bentuk penyimpangan anggaran patut dilakukan pengawasan. Tujuannya agar penggunaan anggaran maksimal,” ujar Dico.

Sementara itu, Ketua Formasi Togu Urbanus Silaen mengatakan, semua bentuk perhatian yang mereka lakukan adalah harapan besar agar pembangnan segera terealisasi dengan kualitas terbaik.

Dikatakan Togu, Formasi hadir untuk mewakili masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan jembatan hingga selesai. “Harapan kami pembangunan segera dijalankan. Kalau ada gangguan atau kendala di lapangan kami siap membantu. Jembatan itu sangat penting akses bagi 19 ribu warga Sicanang,” tandas Togu. (SB/01))