Chelsea Bungkam Newcastle 2-0

sentralberita | Jakarta ~ Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa The Blues ke empat besar Premier League.

Marcos Alonso melepaskan percobaan pertama bagi Chelsea membobol gawang Newcastle pada menit ketiga. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Alonso dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Karl Darlow.

Timo Werner membuang salah satu peluang terbaiknya di babak pertama, pada menit ke-25. Werner menerima umpan matang sundulan Marcos Alonso.

Akan tetapi, striker asal Jerman tersebut tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol meski sudah di depan gawang Newcastle. Bola yang disontek Werner tidak sempurna dan melebar dari sasaran.

Chelsea baru bisa mencetak gol pada menit ke-31 lewat sepakan kaki kiri striker cadangan Olivier Giroud yang menggantikan Tammy Abraham di menit ke-20. Gol itu bermula dari aksi Werner di sisi kiri.

Mantan pemain RB Leipzig tersebut lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa ditepis kiper. Akan tetapi bola liar mengarah ke Giroud yang langsung disambut tendangan kaki kiri dan menjadi gol.

Timo Werner menambah keunggulan The Blues pada menit ke-39. Bek Newcastle membuat kesalahan dengan gagal membuang bola sepak pojok Mason Mount dengan sempurna.

Bola akhirnya bisa dimanfaatkan Werner menjadi gol meski dalam posisi yang kurang menguntungkan. Akan tetapi, gol itu menjadi perdebatan sehingga membuat wasit Peter Bankes harus menggunakan VAR. Dalam tayangan ulang, gol Werner dianggap sah.

Di awal babak kedua Newcastle membuka peluang lewat tembakan Miguel Almiron. Hanya saja, Kepa Arrizabalaga mampu membuat penyelamatan meski tembakan Almiron sempat membentur pemain lain.

Newcastle tidak berhenti berupaya mencetak gol balasan meski tertinggal 0-2. Pada menit ke-75 sundulan Josep Willock masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-78 bek Reece James ikut memberikan ancaman ke gawang Newcastle. Usai menerima umpan N’Golo Kante, James melepaskan tembakan kaki kanan, namun kiper Darlow lebih sigap mementahkan peluang tersebut dengan kaki kiri.

Tidak ada tambahan gol pada sisa pertandingan, Chelsea menang 2-0 atas Newcastle. Tiga poin yang diraih Chelsea itu membawa mereka ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris, menggeser West Ham United.
(cnn/red)