Bawa Paksa dari Rumah, Kawanan Penculik Anak Diringkus

sentralberita | T.Balai ~ Tiga pelaku penculikan anak dari luar kota dalam kasus penculikan anak dibawah umur telah digagalkan petugas Polres Tanjungbalai.

Kapolres T.Balai AKBP Putu Yuda, Senin ( 8/2) dalam pressconfence menyebut Insiden awalnya pada Jumat, (05/02/2021) sekitar pukul 11.30 Wib pagi di rumah korban di Jalan Abadi Kota Tanjungbalai.

Sebanyak dua orang yang diduga turut serta berhasil kabur, dan tiga lainnya ditangkap.

ABG berinisial AKS berusia 14 tahun itu dibawa kabur pelaku berjumlah lima orang. menggunakan sebuah mobil jenis SUV wuling, saat kedua orangtuanya lengah. Jeritan kakak korban yang mengetahui adiknya dibawa orang tak dikenal, membuat ibu dan warga lainnya mengejar kendaraan tersebut.

Sambil dilempari warga dengan batu, akhirnya mobil terduga para pelaku berhasil diberhentikan di depan makopolsek simpang empat. Polisi pun langsung menangkap para pelaku.

Keterangan ibu dan ayah korban mengatakan para pelaku berjumlah lima orang sempat datang kerumah dengan dalih meminta utang ayah korban senilai Rp65 juta. Namun, pihak keluarga menyangkal mereka pernah berhutang atas kerjaan sang ayah yang sehari harinya membuat kerangka baja bangunan.

Setelah berhasil ditangkap, barang bukti mobil yang rusak dan tiga pelaku yang diamankan diambil alih dan diserahkan ke Polres Tanjung Balai.

“Saya sedang berada di luar, pas masuk rumah, si kakaknya ngadu, mak itu adik dibawa naik mobil. Saya langsung mengejarnya,” ujar ibu korban, Supinah, kemarin.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban berharap dua pelaku yang diduga berhasil kabur dapat segera ditangkap. Hingga kini kasus massih ditangani pihak Satreskrim Polres Tanjung Balai.(01/red)