Ayo Bantu 1000 Perahu Nelayan Sumut

sentralberita | Medan ~ Pernahkah terpikirkan bagaimana kehidupan seorang nelayan? Seorang yang memiliki fisik yang kuat dan tangguh menghadapi ombak laut untuk menafkahi keluarga dirumah tetapi mereka hidup dengan keterbatasan ekonomi, tidak memiliki perahu dan harus menyewa perahu agar bisa berlaut.

Dikampung Perlis Pangkalan Brandan, Jaring Halus Stabat dan Bagan Deli Belawan, hampir dipastikan 50% nelayan tidak memiliki perahu sendiri. Para nelayan dengan keterbatasan ekonomi, memilih untuk menyewa perahu dengan harga sewa yang bervariasi sesuai dengan ukuran dan kapasistas tampung perahu itu sendiri.”

Kondisi ini membuat pendapatan nelayan menjadi berkurang karena harus menyewa perahu agar dapat berlaut, belum lagi hasil dari melaut yang tidak menentu tergantung cuaca dan ombak laut yang kadang tidak bersahabat.

Sahabat dermawan, kenyataan ini harus dihadapai oleh 321.000 nelayan di Sumatera Utara. Mereka terus berdoa dan beriktiar agar suatu saat mereka memiliki perahu milik sendiri tanpa harus menyewa. Mari kita bergotong royong membantu mewujudkan doa para nelayan, melalui:

BNI Syariah 8660 2910 2102 0090
a.n Aksi Cepat Tanggap

(01/red)