Aceh Geger, Ibu dan Anak Diperkosa Lalu Dibantai kerena Utang, Pelaku Tertangkap di Medan

sentralberita | Banda Aceh ~ Ibu dan anak yang ditemukan tewas di kolong tempat tidur di daerah Aceh ternyata korban pembunuhan. Pelaku menyebut sang anak sempat diperkosa oleh pelaku.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro mengatakan ada dua pelaku dalam kasus pembunuhan ini, yakni M dan R. Kedua pelaku itu awalnya masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela.

Ketika berhasil masuk ke rumah, pelaku R memberi aba-aba agar M membunuh sang ibu. R kemudian menganiaya si anak.

“Setelah membunuh ibu, pelaku M menghampiri R yang sedang menganiaya anak korban,” kata Eko kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

R lalu meminta M ikut menghajar si anak. Namun, menurut Eko, M malah memperkosa anak yang sudah dalam keadaan lemas.

“M memperkosa korban di bawah tempat tidur dengan keadaan mulut sudah berdarah akibat dipukul oleh R. Saat M sedang memperkosa anak korban, R menghantamkan besi bulat yang ia pegang ke kepala S,” jelas Eko.

Setelah dibunuh, jasad kedua korban disembunyikan di kolong tempat tidur. Kedua pelaku lalu ke luar rumah lewat jendela dan membuang barang bukti ke semak-semak.

Aksi pembunuhan itu terjadi pada Jumat (12/2) dan jenazah kedua korban ditemukan, Senin (15/2). Polisi turun tangan melakukan penyidikan dan menciduk kedua pelaku, Rabu (17/2) malam.

“Anggota kita membekuk M di Sumatera Utara serta R yang lebih dahulu sudah berada di ruang tahanan Polres Aceh Timur,” jelasnya.

“R ini residivis dan dia ditangkap Jumat (12/2) atau beberapa jam usai kejadian pembunuhan. Dia awalnya ditangkap terkait kasus perusakan dan pengancaman yang dilaporkan warga,” sambung Eko.

Polisi masih menyelidiki motif pembunuhan tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku mengaku membunuh korban karena persoalan utang.

“Dari keterangan pelaku R, ia melakukan perbuatan tersebut dilatarbelakangi dendam dan utang-piutang, namun demikian kami masih mendalami motif yang sebenarnya,” beber Eko. (dtf/red)