West Ham Taklukkan Crystal Palace 3-2, Geser Liverpool di Klasemen

sentralberita | London ~ West Ham United berhasil mengalahkan Crystal Palace 3-2 di pekan ke-20 Liga Inggris. Kemenangan ini mengantarkan The Hammers ke posisi empat klasemen sementara, menggeser Liverpool.

Bermain di Selhurst Park, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Wilfried Zaha membawa tuan rumah unggul cepat lewat sepakan jarak jauhnya di menit ke-3. Namun enam menit berselang, West Ham menyamakan kedudukan.

Adalah Tomas Soucek yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menuntaskan umpan matang dari Michail Antonio dengan sundulannya. Di menit ke-25, Soucek kembali mencetak gol, membawa West Ham berbalik unggul.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-65, West Ham semakin menjauh berkat gol sundulan Craig Dawson, yang menerima umpan sepak pojok dari Jarrod Bowen. Michy Batshuayi menipiskan skor menjadi 3-2 di injury time babak kedua, namun semua sudah telat.

Skor 3-2 menjadi penutup laga ini. Kemenangan ini pun disambut sukacita oleh West Ham, sebab hasil ini membuat skuad asuhan David Moyes ini naik ke urutan keempat dengan 35 poin, menggeser Liverpool yang baru mengumpulkan 34 poin.

Meski demikian, Liverpool masih punya jatah satu laga, yakni melawan Tottenham Hotspur. Jika laga itu menghasilkan pemenang, maka posisi West Ham harus turun lagi. Terlepas dari itu, Moyes tetap mensyukuri kemenangan ini.

“Saya senang dengan penampilan tim, berhasil membalikkan keadaan dan bermain bagus setelahnya. Seandainya kami lebih tajam di depan gawang, mungkin kami bisa mencetak 1-2 gol lagi,” kata Moyes, dikutip Sky Sports.

“Saya merasa belakangan ini kami semakin membaik. Tapi itu belum seberapa. Masih banyak yang bisa kami beri, masih banyak yang bisa kami lakukan di lapangan.”

“Saya berharap semoga perbaikan ini terus berlanjut, dan kami bisa terus maju. Saya tak bisa menjanjikan itu, namun kami akan mencobanya,” jelas eks manajer Manchester United dan Everton itu. (dts/ras)