Upaya Memutus Mata Rantai, Dishub Bagi Masker dan Sosialisasi Prokes

sentralberita l Batu Bara- Dishub Kabupaten Batubara terus lakukan sosialisasi dan berikan masker kepada kendaraan umum terlebih kendaraan yang membawa penumpang dinilai sangat rentan sebagai tempat penyebaran Covid-19.

Terkait itu Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara kembali menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan sekaligus pembagian masker kepada pengguna jalan umum seperti supir dan penumpang bus di Jalan Lintas Sumatera Sei Bejangkar Kabupaten Batu Bara, Selasa (19/1/2021).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Batu Bara Jhonnis Marpaung kepada wartawan mengatakan angkutan umum merupakan salah satu tempat yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kegiatan seperti hari ini sudah sering dilakukan. Kedepan kita juga akan terus  lakukan  untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kendaraan umum”, ujar Jhonnis.

Pada kegiatan tersebut seluruh kendaraan umum diberhentikan oleh petugas Dishub. Bagi pengemudi dan awak bus serta penumpang yang tidak mengenakan masker diberi pemahaman pentingnya masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain memberi pemahaman pentingnya mematuhi Prokes kita juga memberi masker dan menempelkan stiker Prokes pada setiap kendaraan”, terang Kadishub.(SB/ru)